20/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Warnai Idul Fitri dengan Kesenangan

Warnai Idul Fitri dengan KesenanganSurabaya, KabarGress.com -Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat muslim, kembali suci. Untuk itu, Idul Fitri diwarnai dengan kesenangan. Ied itu maknanya kembali, kembali itu intinya hari raya dan kembali suci.

“Orang kembali itu selalu diwarnai dengan kesenangan dan kebahagiaan. Kembali (Ied) itu intinya senang,” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf saat menghadiri Halal Bihalal dan Ulang Tahun ke-20 Jam’iyatul Hujjaj Ash-Shofa Se-Eks Kawedanan Krian Sidoarjo, di Gedung Pramuka Argasonya, Sidoarjo, Minggu (10/8).

Ia mengatakan,Ied itu harus diwarnai kesenangan. Salah satunya dengan mengadakan halal bihalal yang merupakan kegiatan khas Indonesia untuk memperingati Idul Fitri. Halal Bihalal itu dipopulerkan Kyai Wachid Hasyim menjadi Menteri Agama RI dan semua kalangan ikut berkumpul. Sehingga tercipta suasana yang senang dan akrab.

“Kumpul seperti ini harus senang, kembali itu harus dengan kesenangan. Ikut senang para alumni ash-shofa melakukan halal bihalal dan silaturahim seperti ini. Kegiatan silaturahim harus terus dilakukan dan dipelihara,” kata Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim.

​Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 ini, dilakukan Khitanan Massal yang diikuti sebanyak 30 anakdan sebelumnya dilakukan arak-arakan bagi anak-anak yang akan dikhitan. Gus Ipul juga memberikan bingkisan dan santunan kepada 60 fakir miskin yang diserahkan secara simbolis kepada 4 orang perwakilan. ( Eri)