03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Singapore Airlines Sambut Baik Persetujuan Menteri Transportasi Selandia Baru untuk Program Aliansi dengan Air New Zealand

New Zealand, KabarGress.Com – Singapore Airlines menyambut baik persetujuan dari Menteri Transportasi Selandia Baru terkait usulan program aliansi tersebut dengan Air New Zealand.

Keluarnya izin tersebut merupakan persetujuan dari pemerintah Selandia Baru yang diperlukan oleh Singapore Airlines dan Air New Zealand, untuk melanjutkan proses program aliansi yang diumumkan pada tanggal 16 Januari.

Program aliansi ini akan mengarah adanya peningkatan frekuensi penerbangan antara Singapura dan Selandia Baru serta memberikan manfaat-manfaat lainnya bagi pelanggan, yakni peningkatan jaringan koneksi melalui kerjasama codeshare antara kedua belah pihak. Sebelumnya, Badan Komisi Persaingan Usaha Singapura atau Competition Commission of Singapore/CCS telah memberikan persetujuan.

Sebagai bagian dari program aliansi, Air New Zealand akan kembali terbang ke rute Auckland-Singapura dan Singapore Airlines akan mengoperasikan pesawat terbesar di dunia, Airbus A380, ke Selandia Baru untuk pertama kalinya.

Kedua maskapai yang merupakan mitra anggota Star Alliance, akan mengumumkan tanggal operasional layanan aliansi tersebut dalam waktu dekat. (ro)