03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Kembali Operasikan Rute Bandung – Johor Bahru

JOHOR BAHRU, KabarGress.Com – AirAsia hari ini mengumumkan akan kembali mengoperasikan penerbangan langsung dari Bandung (BDO) menuju Johor Bahru (JHB) dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu atau setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu mulai 16 Oktober 2014. Penerbangan langsung ini akan dioperasikan oleh AirAsia Malaysia dengan kode penerbangan AK.

Peluncuran rute penerbangan ini menjadikan Bandung sebagai destinasi ke-4 di Indonesia setelah Yogyakarta, Surabaya dan Lombok, yang dilayani oleh AirAsia Malaysia dari Hub Johor Bahru. Selain itu, AirAsia akan menjadi satu-satunya maskapai yang mengoperasikan penerbangan menuju Johor Bahru dari Bandung.

Merayakan peluncuran rute baru ini, AirAsia menawarkan harga promo (All-in-Fares) mulai dari Rp 399.000,- untuk sekali jalan. Penawaran ini berlaku mulai sekarang hingga dengan 10 Agustus 2014 periode penerbangan mulai 16 Oktober 2014 sampai 31 Juli 2014 dan bisa didapatkan di www.airasia.com serta aplikasi mobile AirAsia yang dapat diakses di perangkat iPhone, Android, Blackberry10 dan Windows Phone.

Commercial Director AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto mengatakan, “Peluncuran kembali rute penerbangan Bandung – Johor Bahru merupakan bagian dari komitmen AirAsia dalam mengakomodir tingginya permintaan pasar untuk kedua rute tersebut disamping upaya maskapai dalam meningkatkan konektivitas yang menghubungkan Johor Bahru dengan kota-kota besar di Indonesia. Bandung dan Johor Bahru sendiri merupakan pasar penting bagi AirAsia dimana kedua kota tersebut memiliki potensi yang mendukung rencana ekspansi maskapai di masa mendatang. Melalui peluncuran kembali rute penerbangan ini, kami juga berharap dapat berkontribusi dalam mempromosikan Bandung sebagai destinasi wisata di mata internasional dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan mancanegara menuju Bandung.”

Johor Bahru merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Bandung. Selain lokasinya yang dekat dengan Singapura, kota ini menawarkan beragam atraksi wisata seperti taman rekreasi – LEGOLAND & Puteri Harbour Entertainment Centre; wisata pantai seperti Pulau Rawa & Pulau Sibu serta wisata petualang alam di Gunung Ledang, Air Terjun Kota Tinggi, dan Sungai Lebam. Johor Bahru juga menarik minat wisatawan penggemar belanja melalui kehadiran Johor Premium Outlet yang wajib dikunjungi.

Untuk informasi terbaru mengenai promosi, aktivitas, dan kontes AirAsia, ikuti kami melalui akun social media Twitter (twitter.com/AirAsia) atau Facebook (facebook.com/AirAsia). (ro)