03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Gubernur Serukan Cinta Produk Indonesia

Gubernur Serukan Cinta Produk IndonesiaSurabaya, KabarGress.com – ​Dalam rangka memperingati HUT ke 69 proklamasi kemerdekaan RI saat ini, yang kita lakukan tidak lagi merebut kemerdekaan, tapi menumbuhkan bentuk nasionalisme baru yaitu dengan cara mencintai produk-produk Indonesia (ACI/Aku Cinta Indonesia). “Saya akan melakukan kampanye besar-besaran tentang produk-produk yang terdapat di wilayah Jawa Timur,” tutur Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo saat membuka dimulainya pertandingan olahraga dan lomba seni dalam rangka HUT ke 69 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2014, di Halaman Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Jumat (8/8).

Lebih lanjut disampaikan, pekerjaan mengampanyekan produk daerah memang agak berat terutama  menyangkut kualitas barang, tetapi hal tersebut harus dilakukan dengan cara meningkatkan kualitasnya. Disinggung dilaksanakannya peringatan HUT ke 69 proklamasi kemerdekaan RI dengan diadakannya pertandingan, Gubernur menyatakan hal tersebut ada hubungannya, yaitu keduanya mempunyai semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh karena itu pertandingan olahraga dan lomba seni harus terlaksana dengan rasa penuh persahabatan. Antar Tim harus mempunyai rasa persatuan walaupun di dalamnya harus terkandung jiwa seorang pemenang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Dr. H Akhmad Sukardi, MM selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Penyelenggara Pertandingan Olahraga dan Lomba Seni mempunyai tujuan selainuntuk memperingati dan merayakan HUT ke 69 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2014, juga sebagai sarana silaturahim, membangun semangat koordinasi. (Eri)