03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Senyum Ratusan Prajurit TNI dan Polri Saling Memaafkan Bersama Wali Kota dan Komandan Korem 081/DSJ

halal bihalalMadiun, KabarGress.Com – Walikota Madiun, Bambang Irianto, membagi-bagikan uang saweran Rp50.000,-an dalam acara Halal Bihalal dan sekaligus acara syukuran pengamanan Pilpres dan Hari Raya Idul Fitri 1435 H di Wilayah Madiun, dilaksanakan di GOR Wilis Kota Madiun yang di kemas dalam bentuk Panggung Prajurit.

Acara dihadiri unsur pimpinan baik dari TNI, Polri maupun Pemkot Madiun serta anggota TNI dan Polri yang mengamankan pelaksanaan Pilpres dan Hari Raya Idul Fitri 1435 H  di Wilayah Madiun pasca acara seremonial, dimana saat artis dangdut usai menyanyikan lagu, Walikota Madiun Bambang Irianto langsung naik panggung.

Di hadapan ratusan prajurit yang sebelumnya berjoget dan Walikota di tengah kerumukan depan panggung itu, langsung naik panggung dan memegang pengeras suara. Pokoknya kalau TNI, Polri dan Pemkot Madiun kompak dan rukun dipastikan kondisi Kota Madiun akan aman, tentram, dan damai,” kata Walikota Madiun di atas panggung prajurit, Rabu (6/8/14).

Setelah mengucapkan rasa terima kasih atas pengamanan di Kota Madiun, selama pelaksanaan Pilpres, dan Hari Raya Idil Fitri 1435 H yang berjalan dengan berhasil dan aman, Tanpa panjang lebar, Walikota langsung mengambil dompet dan uangnya Rp50.000an untuk diberikan ke pasukan di bawah panggung. Sontak, ratusan prajurit TNI dan Polri itu mendapatkan uang saweran. “Ini saya lakukan sebagai ungkapan rasa syukur kita,” tegasnya.

Sementara, Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya yang juga hadir dalam acara tersebut menegaskan acara itu sebagai acara halal bihalal. “Ini semua perlu kita syukuri. Budaya saling memaafkan ini lebih populer disebut halal bihalal. Halal Bihalal merupakan silaturahmi yang bersifat horizontal dengan sesama manusia. Sedangkan Ibadah puasa pada hakekatnya merupakan hubungan fisik dan spiritual yang bersifat vertikal dengan Allah Subhanahu Wata’ala, Dari ibadah puasa, terpancar watak dan perilaku sosial yang terpuji, Saya rasa panggung prajurit ini sangat penting bagi kawan-kawan prajurit semua yang telah melaksanakan pengamanan, baik pengamanan Pilpres maupun Hari Raya Idul Fitri, iniakan lebih fresh (segar) dan bisa melanjutkan pekerjaannya ke tempat tugasnya dengan suasana kegembiraan serta sehat fisik dan mentalnya,” pungkasnya. (Ls/Eri)