03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Manjamen Suroboyo Carnival Mangkir Dari Panggilan Dewan

Suroboyo CarnivalSurabaya, KabarGress.Com – Agenda Dengar Pendapat (Hearing) di komisi C DPRD Kota Surabaya dengan manajemen Suroboyo Carnival terkait masalah Analisa Dampak Lingkungan dan Lalu Lintas (Amdal Lalin) gagal digelar. Lantaran, pihak manajemen Suroboyo Carnival tidak hadir di gedung dewan Surabaya yang berada di Jl. Yos Sudarso tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Surabaya, Eddi menegaskan, pembangunan yang belum terselesaikan secara tuntas oleh pihak manajemen Carnival Suroboyo ialah pintu keluar sisi Utara dan akses jalan, dari Kertomenanggal menuju Ahmad Yani. Namun, dirinya mengaku sudah memperingatkan kepada pihak manajemen agar segera melakukan pembangunan.

“Kami sudah memberikan peringatan kepada manjemen agar segera membangun. Kalau peringatan pertama ini tidak ditanggapi, kami akan berikan peringatan ke dua. Tapi kalau peringatan kami ini sudah dikerjakan dengan sebaik-baiknya kami tidak perlu menurunkan peringatan ke dua,” tegasnya.

Eddi menerangkan, dishub Surabaya masih belum melihat kondisi terakhir di lokasi Suroboyo Carnival tersebut. Namun, pihak manajemen Suroboyo Carnival sudah berjanji kepada pemkot akan melakukan pembangunan secepatnya untuk menyempurnakan akses jalan dari Kertomenanggal menuju Ahmad Yani.

“Kami nanti akan melihat kondisinya dulu ya, kalau memang sampai sekarang belum dibangun, ya kami terpaksa akan menurunkan peringatan ke dua. Tapi memang berhubung tim pengawas kemarin masih libur jadi pembangunan mungkin masih belum bisa dikerjakan oleh pihak manjemen,” terang Eddi.

Eddi menjelaskan, akan memberi batas waktu selama 7 hari kerja kepada pihak manajemen Suroboyo Carnival untuk mebangun pintu akses jalan tersebut. Dan dishub akan segera melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk mengetahui proses pembangunan itu. “Kalau memang masih belum dibangun, kami akan melayangkan surat peringatan ke dua,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Deddy Prasetyo mengatakan, belum tahu pasti alasan ketidakhadiran pihak manajemen Suroboyo Carnival tidak datang dalam undangan komisi C ini. Padahal, permasalahan ini menurutnya harus segera diselasaikan agar tidak semakin menambah masalah.

“Seharusnya kami ingin membahas banyak hal yang perlu diklarifikasi oleh pihak manjemen Carnival Suroboyo, salah satunya ya terkait amdal lalinya itu. Kami tidak tahu kenapa dia (manajemen Carnival Suroboyo) tidak datang kesini (gedung dewan), padahal kami ingin sekali mempertanyakan kejelasanya,” ujarnya. (Tur)