03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Pemberangkatan Mudik Gratis Dishub dan LLAJ Jatim

Kepala Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan -Dishub LLAJ- Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi  dan Pakde Karwo memberangkatkan mudik gratisSurabaya, KabarGress.Com – Gubernur Jawa Timur, Drs. Soekarwo didampingi Kepala Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLAJ) Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi, memberangkatkan 83 bus mudik gratis dari lapangan Kantor Dishub dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Jatim, Jl A Yani, Surabaya, Jumat (25/7/2014) pagi.

Ada 4.156 pemudik gratis dengan berbagai tujuan memanfaatkan layanan mudik gratis yang sudah menjadi tradisi Kantor Dishub dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Jatim. “Semuanya gratis dan para pemudik cukup menyerahkan fotokopi KTP,” terang Kepala Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLAJ) Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi, di sela-sela pemberangkatan.

Mudik gratis ini bertujuan untuk meminimalisir kecelakan di jalan raya selama mudik lebaran. Selain itu, memberikan bantuan pelayanan masyarakat yang kurang mampu, merealisasikan program APBD untuk rakyat melalui peningkatan kepedulian sosial, mengurangi kepadatan penumpang di terminal dengan penyebaran lokasi pelayanan angkutan umum, serta memberikan pelayanan utama kepada kaum wanita dan anak-anak.

Pakde Karwo memberikan kata sambutan di acara mudik gratis Dishub dan LLAJ Jatim“Sasarannya adalah masyarakat yang kurang mampu dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah, pembantu rumah tangga, karyawan, buruh pabrik, yatim piatu, pelajar dan mahasiswa serta PNS golongan I dan II serta tenaga honorer,” ujarnya.

Tampak hadir di kegiatan ini, Asisten II Bisang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Jatim, Hadi Prasetyo, Ketua DPD Organda Jatim, HB Mustofa, beserta beberapa pejabat terkait. (ro)

mudik gratis dishub dan llaj jatim 1