23/11/2020

Jadikan yang Terdepan

PDTS KBS Siapkan Semarak Lebaran 2014

Surabaya, KabarGress.Com – Masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang tak memiliki agenda luar kota selama libur lebaran bisa meluangkan waktunya berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya (KBS). Sebab, Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS akan menjadikan Kebun Binatang Surabaya menjadi lebih semarak untuk menghibur warga kota.

“Kami akan menggelar aneka hiburan untuk masyarakat yang berlibur di KBS. Kami akan mengemasnya dengan program lebaran dalam Semarak Lebaran 2014,” kata Agus Supangkat, Humas PDTS KBS, Jumat (25/7/2014).

Berbagai acara menarik akan disuguhkan kepada pengunjung KBS mulai 28 Juli sampai 10 Agustus 2014. Khusus untuk tanggal 9-10 Agustus 2014 ada beragam acara menarik yaitu tunggang gajah, pentas aneka satwa/animal show dan atraksi gajah.

“Selain itu masih ada peragaan pemberian makan/Feeding Time pada satwa komodo dan harimau benggala, berlokasi di masing-masing kandang satwa,” kata Agus Supangkat.

Untuk memberikan info kepada masyarakat luas juga dikenalkan apapun mengenai satwa/Keeper Talk pada satwa komodo, harimau benggala, wergul, dan beruang madu, berlokasi di masing-masing kandang satwa.

Untuk meramaikan panggung yang tersedia di area KBS juga ada live music dangdut dan gambus modern. Ada juga door prize harian serta grand prize berupa 1 (satu) unit sepeda motor matic yang akan diundi 10 Agustus 2014.

“Masyarakat yang akan berkunjung dihimbau untuk membeli tiket pada loket resmi, tidak memberi makan pada satwa, dan membuang sampah pada tempat yang telah tersedia demi kenyamanan bersama,” kata Prametsa Febiola, Kepala Departemen Corporate Secretary.

PDTS KBS akan bekerja sama dengan beberapa instansi terkait yaitu Garnisun Tetap III/Surabaya, Balai Besar Konservasi SDA Jawa Timur, Dishub Kota Surabaya, DKP Kota Surabaya, Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya, Polsek Wonokromo, Koramil Wonokromo, dan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Surabaya.

Selama Lebaran, Rumah Sakit Hewan Setail yang berlokasi di Jalan Setail No. 3 Surabaya tetap buka untuk umum mulai pukul 08.00-21.00 WIB. Melayani penitipan hewan sehat dengan makanan premium, pengobatan dan pelayanan untuk hewan kesayangan.

Sebagai informasi, KBS memiliki koleksi satwa sebanyak 191 species, 3.408 ekor yang menempati areal seluas 15,3 ha. (Tur)