20/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Jumlah Pemudik di Terminal Purabaya Alami Lonjakan

Surabaya, KabarGress.Com – Jumlah penumpang bus yang akan mudik lebaran terus mengalami kenaikan menjelang puncak arus mudik di Terminal Purabaya (Bungurasih).

Menurut May Ronald, Kepala UPTD Terminal Purabaya, Kamis (24/7/2014) siang, jumlah penumpang bus pada H-5 (Rabu 23/7/2014) mengalami kenaikan dibanding sebelumnya. Jumlah penumpang mencapai 58.117 orang. “Kalau hari ini sampai jam 10.00 Wib jumlah penumpang sudah mencapai 21.000 orang,” kata May ketika diwawancarai melalui ponsel.

Kalau dibanding sebelumnya jumlah penumpang ini mengalami kenaikan cukup banyak. Pada H-7 jumlah penumpang bus mencapai 39.949 orang. Jumlah ini mengalami kenaikan dari H-6 yang sebanyak 44.719 orang.
Sementara para sopir bus diwajibkan melakukan tes kesehatan berupa tensi tekanan darah dan tes urine.

“Kami melakukan tes ini agar selama perjalanan membawa busnya para sopir dalam kondisi kesehatan yang prima. Kalau mereka tidak fitĀ  selama perjalanan bisa fatal,” kata May Ronald.

Untuk tes urine ini hasilnya tak bisa diketahui langsung sebab harus melewati uji lab. Setelah hasil uji lab keluar baru akan diumumkan. “Mungkin sore nanti hasil tes urine ini sudah keluar dan hasilnya diketahui,” katanya.

Sementara untuk tensi darah, ada dua orang sopir yang diistirahatkan sementara mencegah hal yang tak diinginkan. “Ada dua sopir bus yang tugasnya harus digantikan orang lain. Sebab tekanan darah mereka mencapai 187,” ujar May. (tur)