22/09/2020

Jadikan yang Terdepan

SAP Alami Pertumbuhan yang Kuat di Wilayah Asia Pasifik Jepang dan Ekspansi Signifikan pada Cloud

Jakarta, KabarGress.Com – Dengan berbagai perusahaan di wilayah Asia Pasifik Jepang (APJ) yang terus mengalihkan bisnis mereka pada cloud, SAP SE (NYSE: SAP) menandai pertumbuhan kuartalnya yang kuat di wilayah ini. Perusahaan ini memperluas bisnis cloud-nya sebagai tambahan pada solusi-solusi inti mereka, memperkuat transformasi perusahaan ini menjadi perusahaan cloud terkemuka. Para pelanggan, baik pada pasar-pasar maju seperti di Australia dan New Zeland (ANZ) dan pasar-pasar berkembang di Asia Tenggara, terus memilih SAP untuk membantu bisnis mereka berjalan lebih baik dan lebih sederhana.

Performa kuat SAP di wilayah APJ pada kuartal kedua ini didorong oleh pertumbuhan berlangganan cloud tahun ke tahun sebesar 48% dan mendukung pendapatan dan bisnis on-premise yang kokoh. Pertumbuhan pendapatan dan bisnis on-premise pada perusahaan ini di kedua wilayah tersebut memperlihatkan bahwa SAP menyediakan fleksibilitas dan pilihan-pilihan bagi bisnis untuk menerapkan teknologi sekaligus membantu peralihan mereka menuju cloud.

ANZ memberikan hasil yang luar biasa, dengan pertumbuhan tiga digit pada pendapatan peranti lunak di Australia dan mencatatkan pendapatan pada sektor publik dan industri asuransi. Asia Tenggara meneruskan momentumnya dengan naiknya pertumbuhan perusahaan termasuk peningkatan sebesar tiga digit pada pendapatan peranti lunak di Malaysia. Korea juga menjadi salah satu pasar tertinggi perusahaan ini dengan pertumbuhan dua digit-nya.

“Kami terus mencatatkan momentum yang kuat pada bisnis cloud SAP di Asia Pasifik Jepang, dengan para pelanggan yang mengakui solusi-solusi kami sehingga dapat membantu mereka untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan menyederhanakan proses bisnis,” ujar Adaire Fox-Martin, President of SAP APJ. “Dikombinasikan dengan penawaran-penawaran inti SAP, kami terus mencari cara-cara baru dan inovatif untuk membantu para pelanggan kami untuk menjalankan bisnisnya lebih baik.”

Pertumbuhan kuartal kedua bagi SAP APJ ini juga dilengkapi oleh pertumbuhan dua digit pada solusi-solusi analitik dan platformnya. Adopsi yang semakin banyak pada SAP HANA di kuartal kedua ini didorong oleh akselerasi pertumbuhan SAP Business Suite powered by SAP HANA dan peningkatan investasi pelanggan pada platform perusahaan. Perusahaan ini juga melihat permintaan pelanggan yang kuat pada kemampuan prediksi bisnis di masa depan melalui solusi-solusi analisis prediksi SAP.

“Diantara aplikasi-aplikasi paling inovatif dari SAP, kami melihat kesempatan yang sangat luas pada industri olahraga dan kesehatan dalam hal analisis prediksi, visualisasi, dan pengalaman pengguna yang lebih baik, sekaligus kami memperkuat warisan dan komitmen kami selama 25 tahun kepada Asia Pasifik Jepang,” tambah Fox-Martin.

Beberapa catatan terbaik di kuartal kedua ini, antara lain:

• Singapore Health Services (SHS), grup pelayanan kesehatan terbesar di Singapura, memilih solusi Ariba untuk menggantikan proses pembeliannya yang manual dan memakan waktu untuk meningkatkan visibilitas pada tiap aktivitas pembelian. Solusi Ariba ini akan membantu SHS untuk memperbaiki kolaborasinya dengan berbagai vendor dan mengidentifikasi pemasok-pemasok baru didalam diseluruh jaringannya.

• Wasco Energy Group of Companies, yang melayani industri migas global pada negara-negara, seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, Norwegia, Tiongkok, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat, memilih solusi Ariba untuk memperbaiki efektifitas dan efisiensi perputaran sumber daya dan meminimalisir resiko pasokan melalui visibilitas pemasok yang lebih luas, sehingga memberikan penghematan yang signifikan dan nyata bagi grup ini.

• AGL Corporate Services Pty Limited, merupakan perusahaan energi terbarukan terkemuka di Australia dan perusahaan swasta terbesar sebagai pemilik, operator dan pengembang aset-aset generasi terbarukan. AGL telah go live dengan solusi SAP Fiori untuk sistem pengesahan pemesanan pembelian dan pengesahat permintaan cuti. SAP Fiori membantu mereka untuk menyederhanakain proses-proses bisnis mereka dengan memperbaiki user interface dan menyediakan akses eksternal untuk melakukan tugas-tugas workflow mereka.

• Weir Minerals, sebuah divisi dari Weir Group, merupakan sebuah industri manufaktur mesin yang melayani industri pertambangan dan mineral. Weir Minerals memilih SAP Customer 360 daripada kompetitornya, Salesforce, untuk mendapatkan visibilitas pipeline secara global, peramalan bisnis lebih akurat dan metodologi penjualan yang konsisten di tingkat global. Dengan SAP, Weir Minerals berencana untuk meningkatkan pendapatan keseluruhan dengan hanya melihat tampilan tunggal pelanggan, mengelola peluang bisnis dengan lebih baik, lebih responsif terhadap para pelanggan, dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

• Bangkok Airways, maskapai penerbangan butik terkemuka di Asia Tenggara, baru-baru ini telah go live dengan SAP Business Suite powered by SAP HANA dan solusi-solusi mobile. SAP Business Suite akan memfasilitasi data real-time untuk meningkatkan kapasitas pengambilan keputusan yang lebih baik yang dapat meningkatkan 30% kepuasan pelanggan. (ro)