26/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Sambut Lebaran, Smartfren Tawarkan Tukar Tambah Andromax

Head of East Java Bali dan Nusra Smartfren, M Cahyadi (kiri), menunjukkan Andromax berbagai type.
Head of East Java Bali dan Nusra Smartfren, M Cahyadi (kiri), menunjukkan Andromax berbagai type.

Surabaya, KabarGress.Com – Menyambut Idul Fitri 1435H, PT Smartfren Tbk memberikan banyak bonus dalam setiap pembelian ponsel Andromax untuk semua type, mulai dari potongan harga Rp400 ribu dan bonus kuota 24 GB. “Ini kesempatan konsumen untuk mencoba Andromax berbagai type hanya dengan menukarkan hp lamanya yang mungkin sudah lama tidak terpakai dan tersimpan di laci. Asalkan hp nya hidup boleh ditukarkan dengan produk kami,” ujar Head of East Java Bali dan Nusra Smartfren, M Cahyadi, di sela-sela acara buka puasa bersama awak media, Selasa (22/7/2014).

Bagaimana caranya, konsumen bisa datang langsung ke Galeri Smartfren maupun di Smartfren Smile Gallery, dengan membawa hp lamanya. “Pertumbuhan pengguna Andromax sangat menggembirakan dan program tukar hp dengan produk-produk Andromax hasil subsidi dari Smartfren untuk konsumen,” jelasnya.

Disebutkan, saat ini penjualan smartpohone Andromax mengalami kenaikan yang signifikan setiap bulannya, hingga akhir Juni 2014 sudah terjual 6,5 juta unit atau naik 41% dibandingkan pada Juni 2013 terjual 4,6 juta unit.

Sedangkan untuk jumlah pelanggan Smartren di wilayah Jatim sebesar 2,5 juta pelanggan dan pelanggan nasional mencapai 12 juta. Ditargetkan sampai akhir tahun bertambah jadi 13 sampai 15 juta pelanggan.

Terkait lebaran tahun ini, pihak Smartfren sudah mempersiapkan jaringan secara maksimal. Ini ditujukan agar pelanggan bisa Lebaran dengan nyaman saat melakukan komunikasi dengan sanak keluarga. “Persiapan jaringan sudah dilakukan sejak 2-3 bulan yang lalu,” tandasnya.

Persiapan ini meliputi up grade BTS Carrier atau penambahan kapasitas di 300 BTS. Penambahan kapasitas dilakukan pada BTS yang memang congest dulu untuk 2 atau 3 bulan ke depan. Ini akan berdampak pada BTS baik makro maupun mikro serta 9 BSC yang ada di Surabaya (3), Malang (2), Denpasar (2), Madiun (1) dan Jember (1).

Trafik kontrol BSC menjelang Lebaran juga ditambah jadi 13 serta menambah 10 titik fiber optik. ”Jadi bandwith bertambah sehingga stabilisasi lebih terjamin. Sampai saat ini, di wilayah kami memiliki 1358 BTS,” timpalnya.

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan pelanggan saat libur Lebaran, Cahyadi mengatakan, Smartfren sudah menyiapkan 18 titik Outlet di 13 kota serta 5 titik Rest Area yakni di Suramadu, Mojokerto, Caruban, Tuban dan Ketapang. Di Rest Area ini, pelanggan bisa membeli pulsa maupun produk Smartfren. (ro)