PDAM Turunkan Produksi Air

Surabaya, KabarGress.Com – Selama libur lebaran mendatang, produksi air minum PDAM Surya Sembada akan berkurang 10 persen dari total produksi normal. Hal ini disampaikan Azhari Mardiono, Dirut PDAM Surya Sembada, ketika akan menghadiri sidang paripurna DPRD Surabaya, Senin (21/7/2014) siang.

“Ya kami akan menurunkan kapasitas produksi air bersih karena banyak pelanggan yang mudik lebaran. Penggunaan air PDAM juga akan menurun secara otomatis dibanding dengan hari normal,” kata Azhari Mardiono.

Kalau pada hari normal kapasitas produksi air PDAM Surya Sembada mencapai 10.500 liter perdetik, maka pada libur lebaran ini akan turun 1.500 liter perdetik. Diperkirakan penurunan produksi air PDAM ini akan mulai pada H-5 lebaran dan akan berlangsung hingga libur lebaran selesai.”Ya sampai sekitar semingguan, produksi air PDAM akan normal lagi,” ucapnya.

Namun meski ada penurunan jumlah poduksi air, pelayanan kepada masyarakat tetap akan diutamakan. Artinya kualitas pelayanan termasuk mutu air akan tetap diutamakan. Azhari juga menjamin meskipun ada penurunan produksi air sebesar 10 persen namun distribusi air ke tempat tempat pelanggan dijamin normal.

Tetapi jika ada gangguan teknis, PDAM Surya Sembada sudah menyiagakan para petugas staf PDAM untuk tidak ikut mudik lebaran.Sebab demi menjaga pelayanan kepada pelanggan ini, petugas piket secara bergiliran akan stanby melakukan jaga di posko PDAM sehingga bisa langsung bertindak bila sewaktu waktu diperlukan. (tur)

Leave a Reply


*