05/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Hotel Varna Berkonsep Kultural Beroperasí Awal Agustus

Surabaya, KabarGress.Com – Hotel Varna, hotel minimalis berkonsep kultural, berlokasi di Jl Tunjungan 51 akan segera hadir di Surabaya. “Rencananya awal Agustus sudah beroperasi. Keunikannya karena kita tidak mengubah gedung yang masuk cagar budaya tersebut sehingga utuh dalam bentuk aslinya,” ungkap GM Hotel Bekizaar, Mohammad Masduki, di sela-sela acara berbuka puasa bersama 25 anak dari Panti Asuhan Durotul Yatimah dan Panti Asuhan Nurusobah, bertempat di Hotel Bekizaar, Kamis (18/7/2014).

Perlu diketahui, Masduki selain mengkapteni Hotel Bekizaar juga dipercaya untuk memimpin Hotel Varna yang merupakan milik Wira Jatim Group tersebut. “Nantinya akan tersedia 48 kamar. Dan konsep hotel kultural sangat pas dengan jalan Tunjungan yang bersejarah,” jelasnya.

Pihak Wira Jatim Group telah menginvestasikan dana Rp25 miliar guna mewujudkan hotel ini. Pembangungan Hotel Varna sebagai aset BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini, selain untuk mengoptimalisasi lahan-lahan strategis, juga untuk terlibat langsung dalam pertumbuhan Industri MICE (Meeting Incentive Coferenece and Exibhition) yang sangat menggebirakan. Apalagi Wira Jatim Group lebih dulu sudah mempunyai Hall, yaitu Gedung JX International yang sangat fungsional.

Ada tiga pilar utama dalam memajukan bisinis MICE, yaitu pemerintah, masyarakat dan industry pariwisata. Pembangunan infrastuktur pelabuhan, bandara bertaraf Internasional sudah dilakukan. Mall, objek wisata dan budaya pertunjukan maupun kerajian khas di Jawa Timur juga tumbuh berkembang. Keberadaan Hotel diharapkan juga akan mendukung pertumbuhan tersebut.

“Hotel Culture tersebut, tetap akan mempertahankan arsitektur lama dengan hanya meredesain di dalam ruangannya saja,” tandas Direktur Utama Wira Jatim Group, Arif Afandi.

Posisinya Hotel Varna strategis karena dekat dengan pusat perbelajaan dan hiburan, serta mudah menjangkau kawasan lain di Kota Surabaya. (Ro)