Penggalangan Dana Melalui Singapore Airlines Charity Run untuk Community Chest

* Singapore Airlines (SIA) menyelenggarakan charity run khusus pada bulan November dalam rangka penggalangan dana untuk Community Chest.

Jakarta, KabarGress.Com – Singapore Airlines Charity Run 2014 akan dilaksanakan pada tanggal 2 November 2014 di F1 Pit Building. Dalam acara tersebut akan ada tema penerbangan dan perjalanan istimewa serta diisi dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan untuk segala usia. Guna mendorong partisipasi masyarakat, beragam kategori lari akan diperlombakan, di antaranya Competitive Run 10 km, Fun Run 5 km, Kids Dash 300 m untuk anak-anak usia 4-12 tahun, serta Corporate Challenge dengan lima pelari dalam satu tim dan masing-masing pelari bertugas menyelesaikan 10 km (lihat Lampiran untuk detail-nya).

Berbagai hadiah menarik akan diberikan bagi pemenang lomba lari maupun para peserta dalam Charity Run ini. Pemenang Competitive Run 10 km dan Corporate Challenge akan mendapatkan hadiah menarik berupa tiket pesawat. Selain itu, semua peserta juga berhak mengambil bagian dalam undian untuk memenangkan sepasang tiket pulang pergi Kelas Bisnis (Business Class) SIA ke destinasi sesuai dengan pilihan mereka. Anggota SIA KrisFlyer dan PPS Club berhak untuk memenangkan 50.000 KrisFlyer miles.

Mr Foo Kean Shuh, Ketua Komite Singapore Airlines Charity Run 2014, mengatakan, “Grup Singapore Airlines sangat gembira dapat melakukan sesuatu untuk memberi kontribusi kepada masyarakat menjelang perayaan ulang tahun  Singapura ke-50. Berlari untuk tujuan baik belum pernah begitu menyenangkan atau  dengan  hadiah berupa tiket pesawat yang akan diberikan kepada pemenang lomba lari dan undian.”

Para peserta juga masyarakat dapat menikmati aktivitas di sela-sela acara Charity Run, termasuk pertunjukan dari karyawan SIA.

Charity Run membuka pendaftaran mulai hari ini melalui www.siacharityrun.com.sg. Melalui website ini, pendaftar juga dapat memilih untuk memberikan donasi tambahan bagi Community Chest, yang mendukung 226 program pelayanan sosial dan telah membantu lebih dari 300.000 penerima manfaat. Donasi ini termasuk untuk anak berkebutuhan khusus dan berisiko, penyandang cacat, para lansia yang lemah dan hidup sendiri, serta keluarga-keluarga yang mengalami kesulitan.

Charity Run ini diselenggarakan menjelang ulang tahun Singapura ke-50 pada tahun 2015, bersamaan dengan Gerakan Peduli dan Berbagi (Care & Share Movement) di mana penerimaan bersih akan disamakan setiap dolar-nya (dollar-for-dollar) oleh Pemerintah Singapura. Sebagai bagian dari kalender acara SG50, gerakan yang dipimpin oleh Community Chest bertujuan mengajak segenap warga negara secara bersama-sama menunjukkan kepedulian dan perhatian bagi mereka yang membutuhkan. (ro)

Leave a Reply


*