20/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Ribuan Massa Gelar Aksi Solidaritas Palestina dan Kecam Agresi Israel

aksi solidaritas untuk Palestina 5Jakarta, KabarGress.Com – Ribuan massa dari sejumlah organisasi massa (ormas) Islam, diantaranya dari One Day One Juz (ODOJ), menggelar aksi solidaritas untuk Palestina sekaligus mengecam keras agresi militer Israel, bertempat di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (13/7/2014). Selain ODOJ, beberapa organisasi yang turut serta dalam aksi ini antara lain Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Forum Umat Islam, ACT, PKPU, dan FSLDK.

Juru bicara ODOJ, Aditya Nugroho, mengungkapkan massa aksi terdiri dari berbagai eleman seperti mahasiswa, majelis taklim dan elemen masyarakat umum. “Tidak hanya muslim tapi juga nonmuslim ikut terlibat dalam aksi ini,” tandasnya.

Aksi diawali lewat MC Agus Supriatna Sigit. Kemudian tilawah Alfin LIPIA, Hiburan dari tim Nasyid Izzis, juga teatrikal berlanjut orasi dari ODOJ, Teuku Wisnu, DPP ODOJ, orasi dari KNRP Suripto dan lain-lain. Tampak hadir melakukan orasi tokoh nasional Hidayat Nur Wahid, Bahtiar Nasir, Syaikh dari Palestina. Surat Cinta untuk Palestina Bunda Pipik, Oki SD, Arif GS, Ibu Netty Heryawan (istri gubernur Jawa Barat), dan lain-lain, serta ditutup doa oleh Amir Faishal F.

aksi solidaritas untuk Palestina 7Massa tampak mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia. “Palestina! Palestina! Merdeka! Merdeka!” teriak mereka.

“Konflik di sana itu tidak hanya Islam dan Yahudi, tapi konflik kemanusiaan, suatu bangsa yang dijajah, tidak selaras dengan UU 45 Indonesia yang mengatakan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” ujar orator aksi.

Selain berorasi dan melantunkan lagu-lagu nasyid, massa juga menggalang dana ke pengendara-pengendara yang melintas Bundaran HI. Dana ini nantinya akan dikirim untuk Palestina. (*/berbagai sumber)

aksi solidaritas untuk Palestina 6aksi solidaritas untuk Palestina 4