23/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Bude Karwo Buka Kidspreneur Ramadhan Camp II

Bude Karwo Buka Kidspreneur Ramadhan Camp IISurabaya, KabarGress.com – Kidspreneur Ramadhan Camp II secara resmi dibuka Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Ny. Dra. Hj. Nina Soekarwo, MSi di Yayasan Al Madina Surabaya Jalan Bratang Binangun IX/56, Rabu (9/7) sore. Kegiatan ini mengundang perwakilan anak panti asuhan & Yatim Piatu di Surabaya untuk mendapatkan pelatihan kewirausahaan yang nantinya akan disebarkan pada rekan mereka. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari yakni tanggal 9-12 Juli 2014.

Bude Karwo sapaan akrabnya mengatakan, Kidspreneur ini bisa menjadikan anak-anak lebih mandiri dan memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship).Anak-anak dilatih menjadi pengusaha dan pemimpin masa depan Bangsa Indonesia. Apalagi kegiatan ini ditujukan untuk anak-anak yatim piatu. Tidak hanya dari Jatim, tetapi juga ada yang dari Papua dan Balikpapan.

“Semua anak-anak mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan bekal kemandirian dan menggapai cita-cita. Anak-anak yang mandiri lebih siap untuk menggapai cita-cita dan siap untuk menjalani masa depan. Untuk itu, Saya mengapresiasi kegiatan kidspreneur ini,” ujarnya.

Selain menanamkan jiwa entrepreneurship, Kidspreneur ini meningkatkan spiritual, intelejensi, dan emosional dari peserta. Jika ketiganya dimiliki anak-anak, maka bisa menjadikan mereka menjadi pemimpin atau pengusaha yang berakhlak mulia.

Di masa mendatang, Bude Karwo berharap, Yayasan Al Madina bisa bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Jatim untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak. Dekranasda Jatim memberikan pelatihan yang khusus sesuai permintaan, seperti membatik, menyulam. Nantinya bisa bekerja sama dengan Yayasan Al Madina.

“Kalau ada permintaan untuk pelatihan, kita adakan pelatihan. Nantinya Yayasan Al Madina bisa kerjasama dan  anak-anak bisa ikut latihan di Dekranasda. Kami siap melatih dan membangun jiwa entrepreneur sejak dini,” kata Bude Karwo.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Yayasan Al Madina Arif Djunaidi, SH mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh anak-anak yatim piatu untuk dididik dan mempunyai mental wirausaha.

“Melalui Kidspreneur bisa melatih mental dan meningkatkan bakat bisnis tiap anak didik sehingga pada masa mendatang mereka siap menghadapi segala tantangan di dunia usaha,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Bude Karwo didaulat menjadi Bunda Kidspreneur oleh Yayasan Al Madina, memberikan bingkisan dan santunan kepada 250 peserta Kidspreneur, serta ikut berbuka puasa bersama. (Eri)