03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Koalisi Merah Putih Surabaya Targetkan 3-4 Persen Suara

prabowoSurabaya, KabarGress.Com – Pencoblosan pilpres 2014 membuat koalisi merah putih bergerak cepat untuk mengamankan suara. Untuk mengamankan suara Prabowo-Hatta, Ketua Gerindra Surabaya BF Sutadi mengatakan, saksi utama di TPS sudah dikordinir dan menjadi tanggungjawab dari PKS. Sedangkan Gerindra bertanggungjawab sebagai saksi cadangan.

“Gerindra akan membackup saksi dari PKS. Kami saksi di luar, dan menjadi pihak yang bertugas untuk menjaring para pemilih yang belum memilih dan menggiringnya ke TPS,” jelas Sutadi disela-sela acara pemberian surat mandat kepada para saksi yang besok akan bertugas di TPS di Kantor DPC Gerindra Surabaya Jalan Gayungsari Barat, Selasa (8/7/2014).

Adapun jumlah saksi dari Gerindra yang diterjunkan yakni di tiap TPS berjumlah 3-5 orang. “Pesan dari Pak Prabowo, kita tidak boleh mengekspos atau membesar-besarkan karena pesan Pak Prabowo, capres nomor 2 adalah saudara kita,” tuturnya.

Koalisi Merah Putih Surabaya mematok target kemenangan sekitar 3-4 persen atas Capres nomer 2 dalam Pilpres Rabu (9/7/2014). Untuk itu diharapkan para pendukung Prabowo-Hatta saat coblosan dan datang ke TPS untuk mengenakan baju putih dan kopyah hitam. “Semoga  besok (hari ini,red) kita diatas pasangan nomer 2 sekitar 3-4 persen. Yang penting kita menang,” ujar Ketua DPC Gerindra Surabaya, BF Sutadi

Ditanya perihal hasil survey, Sutadi mengakui bahwa di Surabaya mengalami pasang surut. “Memang yang dikhawatirkab adalah Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Mataraman.  Kita berharap untuk di Surabaya dari para warga keturunan Madura bisa mendulang suara banyak,” imbuhnya. (Tur)