03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Sekdaprov Minta PNS Sukseskan Pilpres

Sekdaprov minta PNS ikut menyukseskan Pilpres.
Sekdaprov minta PNS ikut menyukseskan Pilpres.

Surabaya, KabarGress.com – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Sukardi minta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jatim untuk ikut menyukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014. Yakni dengan cara menggunakan hak suara sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin bangsa dalam lima tahun ke depan.

“Saya tegaskan, kita tidak boleh golput. Karena suara kita sangat diperlukan untuk menentukan arah perjalanan dan untuk mewujudkan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,” kata Sukardi saat memimpin apel pagi di kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Senin (7/7).

Sebagai warga negara, lanjut Sukardi, PNS memiliki andil penting dalam menentukan masa depan bangsa. Sebab PNS adalah ujung tombak birokrasi yang aktivitas dan kebijakannya sudah pasti berpedoman pada kebijakanpresiden. Oleh karena itu, PNS wajib menggunakan hak suaranya sebaik-baiknya.

Selain itu, Sukardi juga meminta PNS untuk menyebarkan seluas-luasnya kepada masyarakat agar menggunakan hak suaranya pada pilpres yang akan berlangsung dua hari mendatang. “Mari kita juga ajak masyarakat untuk tidak golput. Ajak mereka untuk memilih sesuai hati nuraninya,” katanya.

Masih menurut Sukardi, meskipun sedang menjalankan ibadah di bulan puasa, PNS juga harus bekerja dan beraktivitas dengan semangat dan produktivitas yang sama seperti bulan-bulan lainnya. “Mari kita jadikan bulan suci ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik, bukan bermalas-malasan. Sebab pekerjaan kita sejatinya adalah ibadah, pahala bekerja di bulan puasa tentu lebih besar dari bulan-bulan lainnya,” katanya.

“Mari kita jaga tenggang rasa dan toleransi antar sesama rekan kerja, kepada atasan, dan kepada bawahan. Setiap pekerjaan yang kita lakukan akan berdampak pada kinerja pemerintah secara keseluruhan,” tutup Sukardi. (Eri)