Pakde Karwo Dukung GAMKI Ikut Sukseskan Program Pemberdayaan UMKM Jatim

Ketua DPD GAMKI Jatim yang baru dilantik, Rafael Obeng, berjabat tangan dengan Pakde Karwo.

Ketua DPD GAMKI Jatim yang baru dilantik, Rafael Obeng, berjabat tangan dengan Pakde Karwo.

Surabaya, KabarGress.Com – Gubernur Jatim Dr.H. Soekarwo sangat mendukung mendukung program baru ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang peduli pada industri kecil menengah. Terutama pemberdayaan ekonomi masyarakat. UMKM. Hal tersebut disampaikan Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim ini saat pelantikan ketua DPD Gamki Jatim di Gereja Kristen Indonesia Surabaya, Jumat (4/7) malam.

Disampaikan dalam sambutannya, kerjasama UMKM harus diperlebar yang tidak hanya dikerjakan oleh pemerintah saja. Tetapi bisa dikerjakan oleh kelompok atau ormas agama seperti GAMKI. “Sektor UMKM sangat membantu mengurangi angka pengangguran. 97% tenaga kerja kita bekerja disektor UMKM. Perusahaan yang besar sekitar 3%” katanya.

Dukungan tersebut diawali dari keinginan Ketua DPD GAMKI Jatim yang baru dilantik, Rafael Obeng yang menyampaikan siap memberdayakan UMKM Jatim dan bekerjasama dengan pemprov Jatim. “Sebagai ketua yang baru dilantk, kami siap melakukan kerjasama dengan pemprov Jatim. Teruama dalam program pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Dia menyampakian, salah satu program unggulan pengurus yang baru adalah penmberdayaan ekonomi kerakyatan. Yang tentunya program tersebut dapat berjalan bila bekerjasama dengan pemerintah. (eri)

Leave a Reply


*