19/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Jelang Puasa, Gus Ipul Silaturrahim dengan Jam’iyyah Thoriqot di Jombang

Jelang Puasa, Gus Ipul Silaturrahim dengan Jam’iyyah Thoriqot di JombangJombang, KabarGress.Com – Sehari menjelang puasa Ramadhan, Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul silaturahmi dengan Jam’iyyah Thoriqot, di dusun Watu Tangi, Desa Pundong, Kec Diwek, Jombang, Sabtu (28/6)

Dalam kesempatan itu Gus Ipul mengatakan, bulan puasa adalah bulan yang penuh discount artinya bulan yang penuhrachmat dan ampunan dari Allah SWT. “Kita Madeb manteb kumpul dengan para Kyai sekarnag ini, tidak hanya kumpul di dunia tapi nanti kumpul juga di akherat,” katanya.

Jombang merupakan pusat tokoh NU dan tokoh-tokoh nasional, apalagi dengan adanya makam Gus Dur semakin populer, selain itu pembangunannya masuk 10 besar di Jatim. “Pembangunan terus dilakukan tapi janganlupa minta pertolongan Allah dengan mengurangi kemaksiatan dengan cara menutup 47 lokalisasi di seluruh Jatim. Sekarang sudah ditutup 24 lokalisasi, sekarang tinggal 24 lokalisasi. Jatim harus bebas lokalisasi supaya menghadirkan Rachmat dan pertolongan Allah SWT di tengah-tengah kita,” harapnya

Bupati Jombang Dr. Ec. H. Nyono Suharli Wihandokomengharapkan selama bulan puasa hendaknya masyarakat saling menghormati, perusahaan, restoran dan toko setiap jum’at jam 12 – 12.30 ditutup sementara supaya karyawannya bisa sholat Jum’at berjamaah di masjid.

Berkenaan dengan pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli mendatang Bupati juga menghimbau masyarakat utamanya yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) kab Jombang sebanyak 991.770 dapat menjalankan haknya dengan tertib, sehingga pemilu berjalan dengan aman dan terkendali.

Dalam acara silaturahmi itu hadir pula Wakil bupati Jombang Munjidah Wahab, dan tokoh masyarakat. (Eri)