17/01/2021

Jadikan yang Terdepan

iSTTS Bakti Sosial Ajak Nobar Anak-anak Panti Asuhan

Sebagian anak-anak panti usai ikut nonton bareng bersama iSTTS.
Sebagian anak-anak panti usai ikut nonton bareng bersama iSTTS.

Surabaya, KabarGress.Com – Institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya (iSTTS) mengadakan acara bakti sosial berupa nonton bareng (nobar) anak-anak panti asuhan di XXI Lenmarc, Rabu (25/6/2014). “Ini merupakan kegiatan ke 4 kalinya. Sebelumnya ada 250 anak yang kita ajak tetapi kali ini sekitar 100 anak. Dan selain nonton film berjudul How to Train Your Dragon 2, anak-anak kita ajak pesta kecil berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan,” ungkap Educational Consultant iSTTS, Mrr. Dwi Yanti H, S.Pd, di sela-sela mendampingi anak-anak panti asuhan.

Menurutnya, bakti sosial ini dananya dari iuran para dosen dan memang diperuntukkan untuk berbakti sosial lewat semangat berbagi kasih. Keceriaan anak-anak panti yang sengaja diundang nobar tampak sekali ketika tepat pukul 10.00 film How to Train Your Dragon 2 mulai diputar. Adapun panti asuhan yang diundang pada kegiatan kali ini, PA Undaan, PA Elpidos, PA Puira, PA Immanuel dan PA Sejahtera.

“How to Train Your Dragon 2”, lebih kurang bertutur tentang pencarian jati diri Hiccup Horrendous Haddock III dalam balutan kisah yang sedikit lebih gelap dari pada seri pertamanya yang diluncurkan pada 2010.

Petualangan Hiccup dan Toothless kali ini diawali ketika Hiccup dan Astrid Hofferson (America Ferrera), kekasihnya, bertemu dengan seorang penangkap naga, Eret (Kit Harington), yang mengumpulkan naga untuk Drago Bludvist (Djimon Hounsou), seorang penakluk naga yang haus darah.

Mendengar kemunculan Drago, Stoic memerintahkan agar seluruh naga di Berk didaratkan. Ia menyebut Drago sebagai sosok yang tidak bisa dilawan. Namun Hiccup tidak percaya. Ia merasa bisa membujuk Drago untuk berdamai. “Seseorang yang membunuh tanpa alasan tidak dapat diajak berdialog,” kata Stoic saat Hiccup masih memaksa untuk membujuk Drago.

Tapi sebagaimana seri pertamanya, Hiccup yang keras kepala mengabaikan nasehat ayahnya dan pergi mencari Drago untuk membujuknya agar tidak mengganggu Berk.

Dalam perjalanannya Hiccup bertemu seorang penunggang naga yang lain, Valka (Cate Blanchett). Valka ternyata tidak hanya menyembunyikan sebuah surga bagi para naga namun juga menyimpan sepotong rahasia besar tentang masa lalu Hiccup.

Pertemuan Hiccup dengan Valka membuat Hiccup makin yakin pada keputusannya untuk menjelajah dunia dengan naga kesayangannya. Namun belum lagi ia mewujudkan keinginannya, Drago dan pasukannya menyerbu surga para naga tempat tinggal Valka.

Dan pertempuran tidak terhindarkan apalagi ketika naga alpha milik Drago berhasil mengalahkan naga alpha Valka. Naga alpha adalah naga terbesar dan terkuat yang akan mengendalikan seluruh naga kecuali bayi naga yang disebut Valka sebagai tidak tunduk pada siapapun.

Suatu kejadian besar di surga para naga Valka mengubah jalan hidup Hiccup selamanya. Sebuah kehilangan yang mendewasakan Hiccup dan mendorongnya kembali ke Berk, kembali ke rakyatnya. (ro)