03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Solusi Tempat Tinggal Bagi Pelajar Indonesia yang Ingin Melanjutkan Pendidikannya di Sydney

* Sydney Menjadi Salah Satu Tujuan Popular Bagi Para Pelajar Indonesia untuk Melanjukan Pendidikan Mereka di Luar Negeri

viking_Exterior_Cam_FINALJakarta, KabarGress.Com – Dalam beberapa tahun terakhir, Australia telah menjelma menjadi salah satu destinasi yang popular bagi para orang tua yang ingin mengirimkan anak-anaknya melanjutkan pendidikan di luar negeri. Dengan letak geografis yang tidak begitu jauh atau sekitar 7 jam perjalan udara dari Jakarta serta rate AUS$ yang lebih kompetitif dibandingkan dengan US$, menjadikannya sebagai salah satu pusat pendidikan di kawasan Asia Pasifik.

Dengan posisi geografis yang menguntungkan, memungkinkan para pelajar dari Asia Pasifik, khususnya Indonesia, belajar secara langsung kehidupan masyarakat barat namun dengan lokasi yang relatif sangat dekat dibandingkan jika mereka harus terbang belasan jam ke kawasan Eropa ataupun Amerika Serikat.

Dalam perkembangannya, Sydney, telah menjadi kota paling popular bagi para pelajar di kawasan Asia Pasifik, disamping Melbourne. Sydney yang juga merupakan ibukota dari negara bagian New South Wales, telah memiliki semua aspek yang diharapkan dari para pelajar yang datang ke Australia.

Mulai dari universitas-universitas bergengsi taraf Dunia seperti: UNSW, USYD, Macquarie dan UTS, hingga dukungan Infrastruktur dan transportasi kota yang sangat memadai, lingkungan masyarakat madani, lokasi pariwisata dan lain sebagainya, menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Sydney dibandingkan kota-kota lainnya.

Namun, bagi siswa yang datang ke Australia, bisa menemukan kesulitan dalam menemukan tempat yang nyaman untuk tinggal, dekat dengan pusat pendidikan dan perbelanjaan.

Salah satunya adalah Crown International Holdings Group, yang merupakan sebuah perusahaan pengembang swasta besar di Australia yang didirikan dan dianahkodai oleh pengusaha kelahiran Surabaya, Iwan Sunito, telah dengan sangat berhasil menghadirkan belasan proyek-proyek hunian mereka yang tersebar di kota Sydney.

Lokasi-lokasi yang dimiliki oleh Crown Group, merupakan lokasi-lokasi utama bagi mereka yang ingin tinggal dan melanjutkan studi mereka di negara kangguru ini.

Sebagai contoh, Viking by Crown, yang merupakan hunian vertikal dengan gaya arsitektur fenomal maha karya dari MPRDG Architects, terinspirasi dengan lekukkan kapal laut bangsa Viking ini, terletak di 30 – 36 O’dea Avenue, Waterloo, yang merupakan salah satu kawasan yang terkenal bagi para pelajar dari kawasan Asia Pasifik karena dekat dengan University of New South Wales (UNSW) dan University of Technology Sydney (UTS) atau sekitar kurang dari 10 menit perjalanan dengan kendaraan.

Kemudian Viva by Crown, yang berlokasi di salah satu area paling spektakuler di Sydney, proyek pembangunan senilai Rp5 triliun ini memiliki fasilitas umum yang lengkap termasuk ruang musik, perpustakaan, teater, area indoor dan outdoor, taman bermain anak-anak dan kolam renang.

Viva by Crown merupakan tower 6 & 7 dari Top Ryde City Living by Crown, yang merupakan satu-satunya kompleks apartemen yang berada di atas salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Sydney, Top Ryde Shopping Center.

Universitas Macquarie dapat dicapai kurang dari 10 menit dari lokasi Viva by Crown. Bukan hanya itu, University of Sydney (USYD) dan UNSW serta UTS juga dapat dicapai dengan mudah.

Selain itu, Crown Group juga memiliki dua hunian vertikal yang juga menakjubkan yaitu Skye by Crown, mahakarya arsitek dunia, Koichi Takada, yang terletak di North Sydney serta V by Crown, yang berada di daerah Parramatta yang merupakan kawasan CBD kedua di Sydney.

CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengungkapkan, “Kekuatan dari Crown Group adalah selain lokasi yang sangat strategis, namun juga keunikan desain serta konsep Five Stars Resort yang merupakan ciri khas kami di dalam setiap pengerjaan proyek hunian vertikal”.

“Setiap proyek yang kami kerjakan akan menciptakan batasan baru dalam hal desain di seluruh Sydney,” tambahnya.

Viva by Crown dan Viking by Crown dapat segera dihuni pada bulan Juli 2014. Sementara V by Crown serta Skye by Crown akan selesai pembangunannya pada tahun 2016. (ro)