Honda Mobilio RS Hadir sebagai Mobil Low MPV Lebih Mewah dan Elegan

Honda Mobilio RSSurabaya, KabarGress.Com – Menindaklanjuti sukses penjualan mobil Low MPV Honda Mobilio yang mencatat rekor sebagai penjualan mobil terbanyak nomor 2 di Indonesia hingga posisi pertengahan 2014 ini, Honda kembali melakukan gebrakan dengan menghadirkan tipe terbaru super mewah bertitel Honda Mobilio RS. Tipe terbaru ini melengkapi tipe Honda Mobilio sebelumnya, yakni Honda Mobilio tipe S dan tipe E (sistem tansmisi manual) serta E CVT dan E CVT Prestige (transmisi automatic).

President Director Honda Surabaya Center (HSC), Ang Hoey Tiong, mengungkapkan Honda Mobilio RS menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan mobil Low MPV yang lebih mewah dan elegan. “Banyak perubahan pada tipe ini sehingga semakin eksklusif dan dicintai konsumen. Varian tertinggi dari Honda Mobilio ini ditawarkan dengan Rp208,75 juta untuk yang bertransmisi manual dan Rp219,25 juta untuk transmisi CVT atau matic,” jelasnya di sela-sela acara launching Honda Mobilio RS, di Hotel Sheraton, Senin (23/6/2014).

Menurutnya, Honda Mobilio RS dihadirkan guna mengisi segmen paling mewah dari mobil berjenis Low MPV. Varian tertinggi ini dibuat dengan penuh inovasi dari segi desain eksterior maupun interiornya yang tentunya guna memuaskan para penggunanya. Dengan kehadiran Honda Mobilio RS ini diharapkan penjualan mobil di sektor Low MPV ini semakin meningkat dan memberikan kontribusi yang cukup besar dari penjualan mobil Honda di Indonesia.

Honda tidak main-main dalam membuat Mobilio tipe RS ini karena dibuat begitu matang sehingga menghasilkan mobil yang mewah dan elegan dengan harga yang dibanderol tetap kompetitif. Perubahan menyoloknya, eksteriornya dibentuk layaknya mobil MPV moderen dan sporty dan tampak fresh dengan balutan spoiler, bumper, dan grille baru yang sesuai dengan slogannya yaitu mengambil tema “Redefined MPV, Elegantly”.

Honda Mobilio RS aHonda mobilio RS pada sektor eksteriornya diperkaya dengan Sporty Tailgate Spoiler yang mempunyai desain yang sangat stylish. Kemudian dibubuhkan juga LED High Mount Stop Lamp dan Roof Moulding Garnish yang terpasang pada atap kendaraan yang memberikan tampilan ekstra glamour pada mobil ini. Desain Chrome Grille dan Sporty Side Under Spoiler yang ada di samping mobil ini memberikan kesan yang elegan pada Honda Mobilio RS.

Bumpernya juga tidak ketinggalan ikut dipermak dengan Sporty Front Bumber menghasilkan tampilan yang lebih dinamis. Sedangkan pada sektor lampunya dipilih Projector Headlight dengan LED Light Guide untuk menambah kesan mewah dari mobil ini. Sebagai informasi saja mobil ini merupakan mobil MPV pertama yang menggunakan Projector Headlight sebagai komponen lampunya di Indonesia. Sehingga tak ayal spesifikasi Honda Mobilio RS dari segi eksteriornya ini tampil elegan dan sporty.

Sedangkan pada bagian interiornya Honda merancang mobil MPV sporty ini dengan sangat matang untuk memberikan pengalaman berkendara yang asyik dan nyaman. Hal ini terbukti dari spesifikasi di sektor interiornya yang menawarkan Black Interior Color yang memberikan kesan sporty nan dinamis di dalam mobil ini. Lalu juga disematkan sistem audio dengan LCD Panel layar sentuh 6.1 inchi yang tentunya dapat memainkan berbagai format musik melalui gadget-gadget masa kini seperti Android, iPhone, CD, DVD, AM/FM, USB port, dan Aux input.

“Sistem AVnya sekarang juga sudah compatible dengan iPhone dengan sambungan kabel opsional. Honda Mobilio RS juga memberikan suara yang terasa jernih dan jelas melalui Tweeter Speakersnya. Lalu untuk mengatur audio kini bisa dilakukan tanpa melepas tangan saat berkendara karena sudah disematkan fitur Audio Steering Switch pada spesifikasi Honda Mobilio RS,” terangnya.

honda mobilio rs 2Tidak kalah penting, di sektor kenyamanan dan keamanannya spesifikasi Honda Mobilio RS menawarkan fitur Auto Lock System by Speed yang mempunyai fungsi untuk mengunci mobil pada kecepatan mobil di atas 15 km/jam secara otomotis untuk memberikan ketenangan yang maksimal saat mobil ini berjalan. Lalu juga disematkan Rear Parking Camera yang diletakkan pada bagian belakang Honda Mobilio RS ini untuk memudahkan anda memarkirkan mobil karena memberikan gambaran secara luas keadaan di belakang mobil anda melalui kamera parkirnya.

Kemudian untuk kompoten mesin masih sama dengan tipe sebelumnya yakni mesin bertipe 1.5 i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga sebanyak 118 PS pada 6000 rpm. Kemudian untuk torsinya sendiri dapat mencapai tenaga maksimal 14.8 kg.m pada 4600 rpm.

Ditambahkan General Manager Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, untuk warnanya ada 7 macam yaitu Crystal Black Pearl, Carnelian Red Pearl, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic, Lonized Bronze Metallic dan Brilliant Gold Metallic. (ro)

Leave a Reply


*