24/01/2021

Jadikan yang Terdepan

DWP Setdaprov Jatim Baksos Santuni Yatim dan Dhuafa di Bangkalan

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Provinsi Jatim Hj. Chairani Yulianti Akhmad Sukardi S. sos menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Diri Timur Kec Kamal Kab. Bangkalan yang diterima oleh pengasuh Panti Asuhan.
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Provinsi Jatim Hj. Chairani Yulianti Akhmad Sukardi S. sos menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Diri Timur Kec Kamal Kab. Bangkalan yang diterima oleh pengasuh Panti Asuhan.

Bangkalan, KabarGress.Com – Rombongan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Provinsi Jatim dipimpin Hj. Chairani Yuliati Akhmad Sukardi, S.Sos mengadakan kegiatan bakti sosial menyantuni anak yatim dan dhuafa di tiga Panti Asuhan di Kab Bangkalan, Senin (23/6).

Rombongan yang terdiri dari Isteri Asisten Setdaprov Jatim, isteri Kepala Biro di lingkungan setdaprov Jatim, dan pengurus bidang sosial budaya, dengan didampingi Ketua DWP Kab Bangkalan Ny Edi Mulyono mengawali kunjungan ke Panti Asuhan ‘Putra Muhammadiyah’ cabang Burneh, dilanjutkan ke Panti Asuhan ‘Gili Timur’ Kec Kamal, dan kunjungan terakhir ke Panti Asuhan ‘Haqqul Yaqin” Kec Socah Kab Bangkalan. Dalam rangkaian anjangsana itu rombongan selain medo’akan ana-anak juga membawa bingkisan peralatan sekolah, tas, buku , alat tulis snack, serta sembako.

Dalam kesempatan itu Ketua DWP Setda Provinsi Jatim Hj. Chairani Yuliati Akhmad Sukardi, S.Sos mengharapkan anak-anak tetap semangat meski ditinggal orang tua. “Ibu sangat bangga dengan ketegaran kalian. Meski tidak tinggal di rumah sendiri tapi para pengasuh memberikan perhatian dengan tulus dan ikhlas seperti keluarga sendiri. Kalian harus terus belajar dengan semangat yang tinggi apapun rintangan yang ada, dan usahakan dengan sekuat tenaga meraih prestasi. Selain itu, anak-anak harus mengurangi rasa malas, tidak sombong dan rendah hati. Sehingga prestasi yang diraih semakin membanggakan,” ujarnya.

Isteri Sekda Prov Jatim ini juga mengharapkan anak-anak yang tinggal bersama di Panti Asuhan tidak boleh bersedih. “Para pengasuh yang berperan sebagai orang tua di Panti ini saya harapkan bisa menjaga dan memberikan otivasi agar anak-anak memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Anak-anak disini mempunyai kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan setinggi-tingginya,” harapnya.

Sementara itu Ketua DWP Kab. Bangkalan Ny Edi Mulyono mengatakan, kunjungan rombongan DWPSetda Prov Jatim ke Bangkalan ini merupakan suatu kehormatan dan memberikan dukungan moral. “Merupakan kebanggaan tersendiri karena DWP Setda Provinsi bisa berkunjung ke daerah. Dulu jauh dimata dekat di hati, tapi sekarang setelah berkunjung  ke Bangkalan menjadi lebih dekat,” ujarnya.

Dalam setiap kunjungan ke Panti Asuhan para camat hadir menyambut kedatangan rombongan. (eri)