30/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Fujitsu Gandeng Data Technology Sebagai Distributor Resmi di Indonesia

Mulia Dewi Karnadi, Achmad Sofwan dan Indra Gunawan.
Mulia Dewi Karnadi, Achmad Sofwan dan Indra Gunawan.

Jakarta, KabarGress.Com – Fujitsu, pemimpin dalam bidang penyediaan solusi bisnis, teknologi informasi dan komunikasi, hari ini mengumumkan penunjukkan Central Data Technology sebagai distributor resmi baru atas ragam solusi TIK dari Fujitsu di Indonesia. Penunjukan ini sekaligus menjadi wujud keseriusan Fujitsu dalam mengembangkan bisnisnya serta dalam menggarap pasar solusi TIK untuk pasar SMB dan Enterprise di Indonesia, melalui jalinan kerja sama strategis yang semakin erat dengan para mitra distribusi lokal.

Penunjukkan Central Data Technology sebagai mitra distribusi resmi baru untuk Fujitsu didasari oleh reputasi serta pengalaman Central Data Technology sebagai distributor lokal yang memiliki keberhasilan tinggi dalam mendistribusikan solusi TI untuk pasar SMB dan Enterprise di seluruh Indonesia. Jangkauan distribusinya yang luas serta dukungan para teknisinya yang andal menjadi nilai tambah bagi Central Data Technology dalam mendukung tercapainya pemahaman dan kesadaran pelanggan, atas beragam solusi dan produk berteknologi canggih yang dihadirkan Fujitsu.

Achmad Sofwan, President Direktur Fujitsu Indonesia mengatakan, “Penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Fujitsu dan Central Data Technology ini merupakan wujud komitmen kami dalam mengembangkan serta mendukung para mitra distribusi lokal untuk bersama-sama mendorong tercapainya pertumbuhan pasar yang signifikan di Indonesia. Sejalan dengan tren TIK saat ini dan melihat kecenderungan Enterprise masa kini dalam mengimplementasikan solusi terintegrasi guna mendukung inovasi dan pertumbuhan bisnis mereka, Fujitsu merasa perlu untuk menggandeng mitra distribusi baru yang tentunya cakap dalam menyediakan solusi bagi para pelanggan di Indonesia..”

Fujitsu menilai bahwa Central Data Technology adalah distributor yang handal dan berpengalaman dalam menyediakan layanan untuk seluruh mitra distribusi dari ragam industri vertikal, serta memiliki jangkauan layanan yang luas, baik itu untuk skala bisnis SMB maupun Enterprise. Fujitsu yakin bahwa keunggulan-keunggulan yang dimiliki Central Data Technology akan mampu mendukung pertumbuhan di lini bisnis hardware maupun layanan solusi.

Indra Gunawan, President Direktur  Central Data Technology mengungkapkan, “Sebagai penyedia produk server dan storage terkemuka di Indonesia, kami bangga telah dipercaya oleh Fujitsu Indonesia sebagai distributor resmi untuk menghadirkan solusi TIK guna mendukung dan memperkuat penetrasi bisnis Fujitsu ke segmen pasar SMB dan Enterprise di Indonesia. Keberadaan Central Data Technology sebagai anak perusahaan dari Computrade Technology International (CTI Group), didukung oleh pengalaman kami yang luas di bidang distribusi produk bisnis komersial dan jajaran SDM berkualitas, meliputi teknisi bersertifikat internasional, tim sales yang cakap produk dan solusi yang dipasarkannya, serta fasilitas teknologi center yang lengkap, bersama dengan produk-produk Fujitsu yang telah terbukti sebagai yang terunggul di kelasnya akan menciptakan sebuah sinergi yang sempurna dalam memenangkan persaingan di pasar industri ini.”

Kerja sama ini diharapkan akan mendatangkan dukungan yang luar biasa bagi kedua belah pihak dalam melakukan assessment dan penggarapan berbagai proyek melalui pendekatan layanan berbasis metode pipeline melalui para mitra distribusi. Fujitsu yakin bahwa kerja samanya dengan Central Data Technology akan menjadi sarana yang efektif untuk menunjang keberhasilan Fujitsu dalam melakukan penetrasi pasar yang kian intensif, menumbuhkan pangsa pasar, dan meningkatkan pengetahuan serta pemahaman pelanggan terhadap Fujitsu.

“Para mitra distribusi lokal telah menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dalam bisnis Fujitsu. Kami berkomitmen dan fokus dalam mendukung ekosistem mitra distribusi di Indonesia dengan menyediakan headcount, transfer pengetahuan, sistem infrastruktur bisnis, serta seluruh sumber daya dan pendukung yang dibutuhkan untuk memenangkan persaingan di pasar,” ujar Achmad Sofwan menutup pembicaraan. (ro)