03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Telkomsel dan Samsung Perkuat Kerjasama Strategis

* Untuk Meningkatkan Penetrasi Smartphone di Indonesia

(ki-ka) Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, President of Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim dan Vice President IT & Mobile Business Samsung, Andre Rompis saat acara penandatangan kerjasama strategis Telkomsel dan Samsung di Jakarta, Rabu (18/06).
(ki-ka) Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, President of Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim dan Vice President IT & Mobile Business Samsung, Andre Rompis saat acara penandatangan kerjasama strategis Telkomsel dan Samsung di Jakarta, Rabu (18/06).

Jakarta, KabarGress.Com – Sebagai kelanjutan kerjasama strategis antara Singtel Group sebagai induk usaha Telkomsel dan Samsung di awal April tahun ini, Telkomsel bersama Samsung Indonesia bersepakat untuk memperkuat kolaborasi dari sisi produk, aktivitas pemasaran dan program penjualan. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan penetrasi smartphone di Indonesia yang selanjutnya dapat memperkaya pengalaman dan menambah kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan digital dan mobile data.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan, “Kerjasama strategis ini semata kami tujukan untuk  memperkaya  pengalaman mobile digital lifestyle yang lebih menarik kepada lebih dari   135 juta pelanggan kami di seluruh Indonesia.  Pelanggan akan dapat menikmati kualitas jaringan terluas dan terbaik Telkomsel beserta layanan digital terdepan dengan menggunakan perangkat terbaik dari Samsung.”

Adapun kerjasama Telkomsel dan Samsung meliputi hal-hal sebagai berikut :

·            Portofolio Produk :

a) Program Upgrade pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan basic, feature dan smartphone lama atau smartphone non 3G

b) Kerjasama bundling GALAXY Tab 4 series dan GALAXY Tab S

·            Aktivitas Penjualan: Kolaborasi dalam channel penjualan Samsung Experience Store dan GraPARI, Mobile Grapari dan Loop Station Telkomsel
·            Aktivitas Pemasaran: Sinergi aktivitas Above the Line dan Below the Line terutama untuk mendukung kerjasama bundling eksklusif smartphone Samsung dengan harga di bawah Rp. 2 juta
·            Content & Service:

a) Penyediaan Samsung GALAXY Station di GraPARI Telkomsel terpilih dimana pelanggan bisa mengunduh aplikasi-aplikasi Digital Telkomsel dan Android secara offline via GALAXY Station.

b) Integrasi carrier billing untuk Samsung apps store

Sebagian besar inisiatif ini akan dikampanyekan melalui payung program Indonesia Genggam Internet yang merupakan kampanye edukasi pengenalan Internet melalui smartphone.

“Dengan berbagai value yang sangat strategis, komprehensif sekaligus kompetitif bagi pelanggan,   kedepannya kami harap kerjasama strategis ini akan membuat para pelanggan basic  & feature phone untuk dapat beralih ke smartphone dan menikmati berbagai layanan digital di jaringan 3G kami. Hal ini pun akan mendukung percepatan  terwujudnya masyarakat digital Indonesia”, tambah Alex.

President of  Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim mengatakan, “Kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara Samsung dan Telkomsel menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kami, karena Telkomsel dengan cakupan layanannya yang berada di posisi nomor satu di Indonesia mampu memberikan nilai yang sangat strategis bagi kami. Kami yakin kerjasama dan kolaborasi ini akan menghasilkan sesuatu yang besar karena melibatkan dua nama yang menjadi pemimpin di pasarnya, yaitu Telkomsel selaku operator seluler nomor satu dan Samsung selaku produsen smartphone nomor satu di Indonesia.”

“Samsung juga senantiasa menginginkan yang terbaik bagi konsumen dalam hal ini pengguna smartphone, untuk itu kerjasama ini terjalin dengan harapan konsumen Indonesia dapat menikmati teknologi smartphone mereka serta pengalaman digital secara maksimal dengan dukungan layanan digital dan mobile data yang terbaik dari Telkomsel”, tambah Yoo Young Kim.

Sejauh ini kerjasama strategis antara Telkomsel dan Samsung yang telah berlangsung sejak 2012 meliputi kolaborasi produk dengan penyediaan GALAXY Data Plan yang dibuat khusus dan ditujukan ke seluruh pengguna Samsung di network Telkomsel (bisa diakses via UMB khusus *303*3#), Pre Order, bundling untuk smartphone, device roadshow, program ke komunitas sekolah, program loyalty bagi pelanggan via Telkomsel POIN, dan program khusus bagi pelanggan korporat.

Berkaitan dengan bulan Ramadhan tahun ini, Telkomsel dan Samsung juga mengadakan kerjasama produk dan pemasaran dengan tema religius dimana setiap pembelian smartphone Samsung dan penggunaan aplikasi islami Salaam, 10 (sepuluh) pelanggan Telkomsel yang beruntung akan diberangkatkan Umroh ke Tanah Suci secara cuma-cuma. Pelanggan cukup mengunduh dan menggunakan Salaam yang bisa didapatkan di Google Playstore atau www.s-salaam.com.

Selain itu pada tanggal 19-22 Juni 2014, Telkomsel dan Samsung akan berkolaborasi dalam Samsung GALAXY S5 relaunch event di Mall Central Park, Jakarta. Pada event tersebut, konsumen akan mendapatkan berbagai penawaran menarik, diantaranya program trade in, program cash back dan cicilan 0% hingga 12 bulan. (ro)