03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Bangun Brand Image, Polytron Gelar “Polytron Experience Zone Roadshow 2014”

Seorang anak serius menonton tayangan televisi di rangkaian acara Polytron Experience Zone Roadshow 2014 berlangsung di Surabaya.
Seorang anak serius menonton tayangan televisi di rangkaian acara Polytron Experience Zone Roadshow 2014 berlangsung di Surabaya.

Surabaya, KabarGress.Com – Polytron, salah satu produsen elektronik terkemuka dan aseli Indonesia, semakin gencar menyasar pasar kelas premium. Kali ini, sebuah program membangun brand image bertitel Polytron Experience Zone Roadshow 2014 tengah berlangsung di Plasa Tunjungan, mulai Rabu (18/6/2014) hingga Minggu (22/6/2014).

“Yang ditampilkan khusus produk-produk terbaru dan tercanggih dari Polytron. Dari audio, yang terbaru audio radio compo Polytron PMA 5200 2.1 Channel Multimedia Speaker ini targetnya untuk mahasiswa-mahasiswa rumahan. Kemudian untuk videonya kita mengeluarkan seri terbaru yang 65 inchi, LED TV 65 inchi. Untuk perlengkapan rumah tangga ada water dispenser yang galonnya ada di bawah dan masih banyak lagi dari kami,” ungkap Public Relations dan Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi, Santo Kadarusman, kepada awak media Surabaya, Rabu (18/6/2014).

Menurutnya, program PT. Hartono Istana Teknologi ini dilakukan berkeliling Indonesia, dimulai dari Palembang, Pekanbaru, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, Jakarta serta kota-kota lainnya. Polytron memboyong produk baru dan High End-nya pada Roadshow yang digelar di seluruh Indonesia ini. Dimana Roadshow ini dimulai dari kota Palembang pada 16 April hingga Jakarta 8 Oktober 2014. “Polytron memberikan sentuhan baru pada Roadshow kali ini. Tema Polytron Experience Zone Roadshow 2014 ini diambil sebagai bentuk keseriusan Polytron mengambil pasar High End yang dianggap sangat prospektif di Quarter kedua hingga Quarter keempat,” terangnya.

Seorang calon konsumen mencoba salah satu produk handphone Polytron (kiri) dan model tengah menunjukkan tablet canggih besutan Polytron.
Seorang calon konsumen mencoba salah satu produk handphone Polytron (kiri) dan model tengah menunjukkan tablet canggih besutan Polytron.

Disebutkan, produk baru pada Roadshow kali ini adalah televisi layar besar 65 inch Ultra HD PLD 65D585, Blueray 3D Home Theatre PHT9B26W dan PHT7B26W, Polytron Multimedia Audio Speaker PMA 5200 yang dapat dihubungkan ke PC. Selain itu kini Polytron juga telah memproduksi Set Top Box PDV 500T2 serta TV yang sudah memiliki dan terintegrasi Digital TV Receiver DVB T2 yang mampu menampilkan siaran digital untuk kualitas gambar dan suara yang full HD dan dilengkapi dengan teknologi EWS (Early Warning System), PVR (Personal Video Recorder) dan kualitas gambar dengan definisi tinggi.

Selain itu, dari lini Home Appliances terobosan terbaru ada pada Hydra Dispenser dimana gallon air pada perangkat ini ada di bagian bawah dispenser, Zeromatic Washing Machine yang tangguh dan selalu dapat beroperasi di kala debit air kecil dan mendekati nol, Front Loading Washing Machine yaitu mesin cuci dengan design premium, Belleza Candy yang diproduksi dengan berbagai warna cerah yang menarik, Belleza Tulip yang dikenal dengan pintu kaca tempered dengan lukisan bunga tulip. Pada kulkas Belleza Polytron telah diakui publik bahwa pintu kulkas Polytron adalah kaca tempered yang tahan banting 5x lebih kuat dan raknya mampu menahan beban hingga 160kg. Pada lini Home Appliances yang lain adalah dipamerkannya Refrigerator Side By Side yang dilengkapi meja mini bar, Chest Freezer serta AC Cassette dengan kapasitas 3 dan 5 PK.

Public Relations dan Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi, Santo Kadarusman
Public Relations dan Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi, Santo Kadarusman

“Untuk jajaran Mobile Phone, Polytron memboyong seluruh Smartphone Android dan Feature Phone pada ajang Roadshow kali ini, seperti Prime 5 W9500, Crystal 4 W8480, Quadra Series juga tablet Polytron terbaru berukuran 7.85 inch T7800 dengan kapasitas batre ekstra besar 3800mAH yang mampu standby beberapa hari,” ujarnya.

“Polytron telah menjadi pilihan utama khususnya pada pilihan konsumen pada Audio, tentunya hal ini juga akan mengikuti bagi jajaran produk lainnya pada Mobile Phone dan Home Appliances. Semoga Roadshow ini dapat menjadi penetrasi yang baik bagi pasar elektronik dan mobile phone tahun ini. Alhasil Brand Image, Brand Appearance dan Brand Awareness Polytron juga akan terangkat lebih banyak kepermukaan,” imbuh Santo.

Ada banyak rangkaian acara dalam event ini, diantaranya lomba mewarnai untuk SD kelas 1-3 berhadiah tropi dan handphone Polytron. “Kita juga ada lelang di hari Minggu mendatang pada pukul 5 sore yaitu LED TV 35 inchi satu unit, AC 1,5 PK satu unit dan ada handphone 3 unit. Tidak kalah seru, pada hari Sabtu nanti ada foto contest, kita menyediakan 3 model wanita berhadiah tropi dan home theater, juara 2 trophy dan hp, juara ke 3 DVD player. Juga ada lomba karaoke Sabtu dengan 10 penyanyi yang sudah terpilih untuk mengikuti tahap finalnya di hari Minggu,” tukasnya.

Lewat terowongan inilah para pengunjung bisa melihat dari dekat produk-produk tergress dan tercanggih dari Polytron.
Lewat terowongan inilah para pengunjung bisa melihat dari dekat produk-produk tergress dan tercanggih dari Polytron.

Lewat terowongan yang disediakan Polytron, pelanggan maupun calon pelanggan bisa melihat dari dekat produk-produk andalan Polytron. “Yang istimewa pada produk water dispenser kami adalah ketika listrik mati, maka dispenser masih bisa berfungsi hingga 18 jam. Dan pintu pada dispenser ini ada alarmnya sehingga apabila konsumen lupa menutup rapat maka alarm akan bunyi,” tutup Santo. (ro)