03/12/2020

Jadikan yang Terdepan

SAP Perkenalkan SAP® Simple Finance, Sebuah Solusi Finansial Termoderen

* Berbasis SAP HANA®, SAP® Simple Finance Percepat Transformasi Finansial pada Cloud

Jakarta, KabarGress.Com – SAP AG (NYSE: SAP) hari ini memperkenalkan SAP® Simple Finance, sekumpulan solusi yang memberikan kesederhanaan SAP Cloud powered by SAP HANA® bagi institusi finansial di seluruh dunia. Sebagai pemimpin dalam solusi finansial selama beberapa dekade belakangan ini, SAP bekerja erat dengan para pelanggan untuk mengidentifikasi tugas yang paling kompleks dalam industri finansial dan membuat hal tersebut menjadi lebih sederhana untuk dijalankan. Hasilnya adalah SAP Simple Finance, berbasis SAP HANA dalam SAP HANA Enterprise Cloud, yang memberikan berbagai insights real-time bagi para kepala finansial (CFO) dan departemen finansial agar mereka dapat mentransformasikan bisnisnya.

SAP Simple Finance memanfaatkan platform in-memory SAP HANA dengan berbagai kemampuan terbarunya, menawarkan sebuah pengalaman baru yang menarik untuk kemudahan akses. Solusi ini terdapat pada SAP HANA Enterprise Cloud untuk model langganan secara penuh sehingga memudahkan departmen finansial untuk mengadopsi solusi ini. Peranti lunak finansial modern ini didesain untuk membantu para CFO mempercepat transformasi finansial mereka dan memberikan hasil strategis bagi bisnisnya. Solusi ini diperkenalkan pada ajang SAPPHIRE® NOW, yang berlangsung pada tanggal 3-5 Juni 2014 di Orlando, Florida.

Dengan solusi terintegrasi ini, departemen finansial saat ini dapat menjalankan proses pekerjaan penting mereka secara real-time – termasuk perencanaan, analisis, akunting, konsolidasi, bendahara, operasi finansial, resiko dan aspek kepatuhan – dalam cloud yang handal dan aman. SAP Simple Finance direncanakan akan diluncurkan untuk 25 sektor industri dan dilebih dari 50 negara untuk memenuhi kebutuhan lokal dan global departemen finansial.

Untuk mengendalikan kecepatan pada finansial, SAP Simple Finance dirancang untuk menyediakan pengalaman end-to-end yang terpadu dan sederhana guna menciptakan kemudahan dalam proses adopsi, mulai sejak proses penentuan solusi hingga proses penggunaan bahkan sampai tahap penggunaan actual oleh para pengguna finansial. Dengan memanfaatkan prinsip-prinsip desain modern, para pelanggan juga memiliki pilihan untuk menyebarkan pengalaman pengguna SAP® Fioriuntuk interaksi yang personal, responsif dan sederhana pada semua tugas-tugas finansial sehari-hari.

“Ribuan perusahaan diseluruh dunia menjalankan proses finansial dengan mengandalkan solusi-solusi SAP. Peluncuran SAP Simple Finance ini menciptakan era baru pada solusi bisnis untuk membantu pelanggan kami berkembang dengan cepat, fleksibel dan sederhana pada tiap-tiap proses bisnis mereka,” ujar Bernd Leukert, Anggota dari Executive Board of SAP, Products & Innovation.

“SAP Simple Finance yang hadir dengan SAP Cloud powered by SAP HANA membentuk standar baru pada bisnis peranti lunak dalam industri kami. Para CFO dan departemen finansial saat ini dapat memperkuat peran strategis mereka dalam mendorong performa bisnis dengan analisis real-time dan kemampuan perencanaan, semua dalam cloud.”

Akselerasi Transformasi Finansial

SAP Simple Finance telah dibuat untuk membantu memenuhi kebutuhan bisnis departemen finansial yang terus berubah. Solusi ini memiliki inovasi dan kemampuan yang canggih, meliputi:

• Menyediakan satu sumber yang terpercaya antara transaksi dan analisis untuk menyederhanakan dan mengurangi waktu proses dan rekonsiliasi data.

• Kemampuan baru untuk memindahkan proses finansial, seperti aktivitas akhir bulan, dari sistem batch yang terjadwal menjadi real-time.

• Perencanaan dan prediksi pesat yang inovatif dikombinasikan dengan analisis prediktif untuk mengeksplorasi model-model bisnis baru dan secara cepat mengkaji efeknya.

• Kemampuan-kemampuan pelaporan dan analisis baru bagi pengguna layanan finansial dengan akses layanan mandiri ke berbagai informasi, memungkinkan untuk mengubah pandangan menjadi tindakan secara instan.

• Terkoneksi dengan jaringan bisnis secara real-time untuk mendirikan ekosistem bisnis terintegrasi dan membantu mendorong kolaborasi yang optimal dengan para pelanggan, pemasok, bank dan otoritas pemerintahan.

• Kemampuan mematuhi regulasi global pada seluruh mata uang, bahasa dan industri dengan kemampuan legal dan pengkajian resiko berkelanjutan di semua proses-proses perusahaan.

“SAP Simple Finance adalah langkah besar dalam mengubah bagaimana peranti lunak perusahaan disebarkan dan digunakan pada seluruh operasi finansial dalam suatu perusahaan,” kata Joshua Greenbaum, Principal Analyst di Enterprise Applications Consulting. “Solusi ini mengkombinasikan kemudahan dari penyebaran berbasis cloud, fungsi-fungsi finansial standar yang lengkap dan fungsi-fungsi baru yang memampukan sebuah perusahaan untuk melaksanakan penutupan finansial dan bentuk skenario finansial yang berbeda. Hasilnya bukan hanya manajemen finansial harian yang lebih baik saja, tetapi juga meningkatkan fungsi perencanaan dan eksekusi finansial yang dapat membantu perusahaan tetap unggul dalam kondisi pasar yang terus berubah.”

TI sederhana dengan berbagai pilihan

Untuk pilihan dan fleksibilitas yang maksimum, SAP Simple Finance ditawarkan dengan model pembayaran berlangganan dan dapat disebarkan melalui SAP HANA Enterprise Cloud. Solusi finansial ini dapat juga dihubungkan dengan aplikasi on-premise maupun cloud lainnya dalam model penyebaran hybrid, memungkinkan para pelanggan untuk melindungi dan memperluas investasi TI mereka yang sudah ada.

Para pelanggan yang telah menggunakan solusi SAP dapat bermigrasi ke SAP Simple Finance hanya dengan mentransfer lanskap finansial mereka yang sekarang ke SAP HANA Enterprise Cloud. Penawaran ini secara mudah dapat dihubungkan dengan berbagai portfolio aplikasi cloud publik dari SAP untuk lini-lini bisnis inti, seperti sumber daya manusia (HR), pembelian, penjualan, pelayanan dan pemasaran, serta ke Ariba Network, yang memampukan kolaborasi dalam komunitas perdagangan terbesar dunia.

Para pelanggan dapat mengandalkan ekosistem kemitraan SAP yang luas dan berada diseluruh kawasan untuk meningkatkan nilai tambah SAP Simple Finance. Ekosistem cloud SAP meliputi 900 mitra yang berperan sebagai sistem integrator, penjual, mitra penyedia layanan internet atau mitra pengelola layanan. SAP berencana untuk terus mengintegrasikan para mitra yang selaras dengan kebutuhan pelanggan dan peta inovasi mereka untuk SAP Simple Finance. (ro)