13/08/2020

Jadikan yang Terdepan

HTC One (M8) Smartphone Primadona Dunia Hadir di Indonesia

HTC One (M8) tawarkan fitur-fitur inovatif yang mampu mewujudkan beragam passion setiap pengguna. Saat ini secara eksklusif tersedia untuk pre-order di Blibli.com.

Jakarta, KabarGress.Com – HTC, pemimpin global di bidang inovasi dan desain, hari ini mengumumkan kehadiran HTC One (M8) di Indonesia untuk memenuhi keinginan para pecinta gadget sophisticated dan bercita-rasa tinggi yang memiliki kecintaan akan berbagai hal dalam hidup. Melalui fitur-fitur inovatif yang telah mendapatkan banyak pujian dan penghargaan kelas dunia, HTC menegaskan bahwa HTC One (M8) bukan sebuah smartphone Android premium biasa, melainkan sebuah perangkat yang mampu membawa pengguna untuk memenuhi segala passion mereka ke jenjang yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Justin Zhang, Head of Product Portfolio HTC South Asia mengatakan, “Setiap pribadi memiliki passion akan sesuatu hal dalam hidup, namun mereka membutuhkan sebuah perangkat yang mampu menjadi sarana untuk mengeksplorasi kecintaan tersebut lebih jauh. Hal tersebut menginspirasi kami sebagai pionir di bidang inovasi perangkat mobile dalam menciptakan HTC One (M8) yang telah terbukti sukses merebut hati para pecinta gadget di seluruh dunia melalui inovasi-inovasi yang dihadirkannya seperti teknologi Duo Camera, Sense™ 6, HTC BoomSound™, HTC BlinkFeed, dan lain sebagainya. HTC melihat antusiasme yang sama tercermin di pasar Indonesia, dan hal tersebut mendorong kami untuk menghadirkannya di Indonesia hari ini.”

Sementara itu, Hioe Ankin, Direktur PT Setia Utama Distrindo, distributor HTC One (M8), mendukung pernyataan Justin, “Pertumbuhan smartphone di Indonesia sangat pesat dalam 2 tahun terakhir terutama perrtumbuhan smartphone premium, yang harganya di atas tujuh juta rupiah, di Indonesia mencapai 2 kali lipat dari tahun sebelumnya. Brand HTC sebagai produsen smartphone premium juga sudah familiar di kalangan konsumen dan memiliki pengguna yang loyal.”

HTC One (M8) hadir dalam balutan warna Gunmetal Gray dan Glacial Silver yang diperkaya dengan fitur terbaru Sense™ 6 sebagai penyempurna dari smartphone dengan casis unibody berbahan metal berkualitas tinggi ini. Teknologi Duo Camera terbaru yang tersemat di dalamnya mampu menghasilkan foto-foto kreatif berkualitas profesional dan kehadiran teknologi HTC BoomSound™ menjadi jaminan audio berkualitas tinggi yang dihasilkannya. Lebih dari itu, HTC One (M8) juga dilengkapi dengan sebuah Smart Sensor Hub untuk segala kebutuhan, serta Motion Launch™ yang memberikan kemudahan kontrol untuk beragam jenis penggunaan sehari-hari.

Chief Executive Officer (CEO)  Blibli.com Kusumo Martanto yakin HTC One M8 yang hadir sebagai smartphone pertama dengan dua kamera belakang dan sejumlah fitur premium, akan mendapat respon menggembirakan. Menurut pengalamannya, berbagai varian model dari HTC One, seperti HTC One dual sim, HTC One mini, dan HTC One max, mendapat sambutan bagus dari Blibli Shopper, sebutan untuk pembelanja di Blibli.com, dan mempunyai penggemar tersendiri.

“Di Indonesia, saya lihat di berbagai social media banyak yang suka narsis dan selfie. HTC One M8 dengan tampilan layar Full HD 5 inci, dan dilengkapi teknologi imaging revolusioner akan memberi warna baru bagi penggemar smartphone, photographer, dan videographer, juga penggemar selfie,” ujar Kusumo.

Desain luar biasa untuk pribadi yang luar biasa

Kehadiran HTC One (M8) sekali lagi menjadi bukti komitmen HTC yang tinggi dalam menghadirkan terobosan desain dan kualitas. Casis unibody berbahan metal berkualitas tinggi pada perangkat HTC One (M7) yang telah mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak, kini hadir semakin sempurna dan dengan tampilan yang kian memesona nan bersahabat bagi pegguna. Keindahan casis unibody berbahan metal berkualitas dan berdurabilitas tinggi menjadi kian terpancar berkat tampilan layar full HD (1080p) berukuran 5 inci dengan bagian sisi layar yang didesain meramping dengan bentuk kurva-kurva melengkung yang mulus nan cantik, serta grip yang lebih alami.

HTC One (M8) diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dan sistem operasi Android 4.4 terkini, serta menampilkan fitur Sense 6 terbaru. Fitur Sense 6 juga telah dirancang ulang dengan sajian visual yang kian menarik, rapi dan penuh gaya, serta menampilkan beragam fitur tema dengan warna-warna yang tegas dan dapat dikustomisasi guna menghadirkan pengalaman bernilai tinggi yang kian personal dan intuitif bagi pengguna.

Pengimajian masa depan untuk mengekspresikan diri lebih jauh

Kehadiran HTC One (M8) sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan Duo Camera benar-benar membawa dimensi baru dalam pengimajian melalui perangkat mobile. Pengguna semakin bebas berekspresi dan bereksplorasi dalam berfoto dengan HTC One (M8) berkat ditanamkannya modul UltraPixel terinovatif milik HTC, flash ganda, serta kemampuan perekaman video full HD 1080p yang mampu menghasilkan kualitas  gambar luar biasa pada beragam kondisi pencahayaan, serta video berkualitas tinggi dengan tampilan warna yang kaya. Selain itu, sebuah kamera menghadap ke muka dengan resolusi sebesar 5 MP akan memudahkan siapapun yang ingin mendapatkan hasil foto selfie keren.

Fitur Duo Camera memiliki sensor di dalamnya untuk menyempurnakan fungsi modul UltraPixel dalam menangkap informasi dari sebuah gambar secara lebih detil, serta dilengkapi dengan beragam jenis efek foto yang indah dan kreatif guna menghasilkan sajian gambar yang lebih menarik.

Pengguna dapat menghasilkan foto yang memukau laksana fotografer profesional secara instan dengan menentukan fokus jepretan foto setelah pengambilan gambar berkat fitur UFocus™, atau menjadikan objek foto menjadi semakin menonjol dengan menambahkan efek-efek foto kreatif pada latar belakang foto dengan fitur Foregrounder.

Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan efek-efek bertema musim melalui animasi Seasons. Fitur Copy & Paste membantu pengguna dalam menata penempatan foto-foto khusus milik keluarga dan relasi, sementara fitur Dimension Plus mampu menghadirkan efek yang unik dan memberikan perspektif foto dari beragam sudut yang berbeda dengan hanya mengubah kecondongan layar.

Teknologi kamera tercanggih juga telah disematkan di dalam smartphone supaya pengguna dapat langsung menjepret foto begitu aplikasi dinyalakan, sehingga begitu foto diambil, maka hasil jepretan foto dapat langsung tersaji dengan kualitas foto yang sangat tajam. Kamera dapat fokus dengan kecepatan bukaan shutter 300milidetik, sehingga menghasilkan gambar yang benar-benar indah dan tajam dalam hitungan detik. Saat membutuhkan lampu flash, fitur 2 x LED Dual Flash mendukung dalam pemilihan nuansa warna dan intensitas cahaya yang paling pas untuk menghasilkan warna kulit yang natural, serta hasil jepretan berkualitas profesional.

Selain kemampuannya dalam menghasilkan gambar-gambar yang menarik, kemudahan dalam pengorganisasian foto melalui fitur Gallery juga menjadi prioritas utama bagi pencipta fitur HTC Sense dalam menyempurnakan keunggulan perangkat HTC One (M8). Untuk itulah HTC juga memperkenalkan Image Match pada HTC One (M8), yakni sebuah fitur pencarian visual untuk memindahkan seluruh isi foto dengan subyek sama ke dalam sebuah album secara intuitif.

BoomSound – Nikmati konten multimedia lebih dahsyat

Berkat teknologi BoomSound yang telah disempurnakan, para penggila musik maupun film dapat merasakan pengalaman terbaik saat menikmati konten-konten multimedia dari HTC One (M8). Seluruh lantunan suara yang dihasilkan tersaji dengan indah, jernih, dan bertenaga. Suara Bass dan Treble juga mampu terdengar secara detil dan harmonis. HTC One (M8) menyajikan volume suara 25% lebih bertenaga tanpa harus mengorbankan kualitas berkat tersedianya speaker stereo ganda yang menghadap ke muka yang dilengkapi dengan amplifier dan desain speaker yang kian disempurnakan, serta profil audio yang diciptakan secara khusus guna menghadirkan pengalaman audio berkualitas tinggi.

HTC BlinkFeed – Informasi teraktual langsung di layar utama

HTC BlinkFeed kini hadir lebih intuitif dengan scrolling langsung untuk menghadirkan pengalaman berselancar yang mulus, dengan penempatan info berita dalam tampilan berbentuk kotak-kotak yang dapat disesuaikan, serta layout terbaru yang dapat menampilkan beragam artikel secara lebih rapi dan semakin nyaman untuk dibaca.

Dengan diperkenalkannya SDK terbaru, yang memungkinkan para mitra untuk dapat mengintegrasikan konten miliknya, pengguna juga dapat mencari dan berlangganan informasi dari media yang lain. Tak peduli apapun jenis informasi favorit yang dikehendaki, baik itu topik tentang olah raga, film, maupun belanja, fitur ini mampu menyajikan segala informasi paling relevan dengan kebutuhan penggunanya.

Selain itu, terdapat juga fitur News Bundle yang dapat menyajikan seluruh artikel dan tweet dengan topik yang diinginkan untuk dibaca kemudian. Fitur ini juga memasukkan lebih dari 1000 mitra konten dalam kategori-kategori yang sesuai serta tersaji di dalam satu halaman. Menyimak sajian berita favorit, kini menjadi kian mudah dan menarik.

HTC Zoe dukung media sosial: tampilkan, kolaborasikan dan pamerkan

Di tahun 2014 ini, HTC Zoe telah berevolusi menjadi sebuah platform terkolaborasi yang mendukung media sosial. Unggah Zoe Highlight Video ke feed supaya dapat dinikmati juga oleh yang lain, lalu pengguna dapat mengundang relasi atau sahabat untuk bergabung dalam jejaring HTC Zoe, sehingga mereka juga dapat menampilkan foto, video dan audio milik mereka menjadi sebuah cuplikan video yang menayangkan momen-momen terindah, dan kemudian mereka dapat memamerkan cuplikan video tersebut kepada kerabat dan teman. Pengguna dapat menikmati jejaring HTC Zoe melalui HTC One (M8) yang akan segera tersedia bagi seluruh pengguna smartphone berbasis Android dan dapat diunduh melalui Google Play™ mulai bulan depan.

Motion Launch – shortcut yang dikontrol melalui gestur yang mudah

Fitur Motion Launch dan Sense 6 pada HTC One (M8) mampu mendeteksi kondisi di sekitarnya berkat sensor-sensor proksimitas yang intuitif dan sensitif terhadap gerakan-gerakan, bahkan gerakan halus sekalipun. Sensor-sensor tersebut dikendalikan oleh hub terpusat, sehingga interaksi telepon dapat dilakukan tanpa perlu membuka layar.

Dengan fitur Auto Answer, pengguna juga dapat menjawab panggilan telepon dengan cara yang mudah, yaitu cukup dengan cara mendekatkan smartphone ke telinga tanpa perlu membuka layar yang terkunci terlebih dahulu –sebuah fitur yang sangat bermanfaat. Contohnya, ketika telepon berbunyi karena ada panggilan masuk, sementara tangan pengguna sedang kotor, maka pengguna cukup mendekatkan perangkat ke telinga untuk menjawabnya.

Fitur ini menghadirkan kemampuan lain dalam menghidupkan dan mematikan layar. Untuk menghidupkan layar, pengguna cukup mengetuk dua kali sedangkan ketika ingin mematikannya pengguna cukup melakukan sekali sapuan. Sungguh bermanfaat untuk memudahkan penggunaan smartphone sehari-hari.

Power Save Mode – waktu standby lebih lama, bebas biaya ekstra

Kehadiran seri sebelumnya, yakni HTC One (M7), menjadi wujud nyata komitmen HTC dalam mendukung penghematan konsumsi daya secara optimal, sehingga pengguna dapat menikmati fungsi smartphone seutuhnya.

HTC One (M8) terbaru jauh lebih hemat dalam hal konsumsi daya, yakni mampu memperpanjang waktu nyala baterai hingga 40% lebih lama. Tidak hanya itu saja, HTC One (M8) juga telah dilengkapi dengan mode penghematan daya yang ekstrim yang dapat diaktifkan secara manual maupun otomatis untuk menghasilkan waktu standby ekstra, yakni antara 15 jam hingga 10 hari lamanya, tergantung dari daya yang tersedia pada smartphone saat itu. Kini, pengguna tak perlu khawatir lagi akan kehabisan daya baterai meskipun sedang berada di luar selama seharian penuh.

Senantiasa bugar dengan HTC One (M8)

Dengan HTC One (M8), pengguna dapat senantiasa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, serta selalu termotivasi berkat adanya aplikasi tertanam Fitbit app/Fitbit yang cerdas, hemat daya, serta dilengkapi dengan sensor-hub. Pengguna dapat memanfaatkan beragam jenis tracker di dalam Fitbit, seperti mengakses beragam fitur canggih, seperti sleep tracking dan smart alarm, atau untuk memantau data saat berolah raga meskipun tanpa smartphone. Pengguna dapat dengan mudah menetapkan hasil yang ingin dicapai serta memantau sejauh mana tingkat pencapaiannya melalui layar utama BlinkFeed.

Sense TV

Tampilan layar interaktif pada aplikasi remote serbaguna yang terdapat di dalam HTC One (M8) telah disempurnakan. Kini, pengguna dapat mengikuti segala percakapan dan komentar tentang program tayangan televisi melalui linimasa Facebook dan twitter. Sense TV versi terbaru ini juga menghadirkan hasil-hasil pertandingan olah raga tertentu secara langsung untuk 10 olah raga terfavorit di dunia. Para penggemar olahraga tersebut selain dapat memantau skor dan statistik pertandingan terkini, juga dapat memperoleh beragam berita terbaru sambil menyaksikan pertandingan secara langsung dari layar TV.

HTC Dot View™ Case – melindungi smartphone dengan tampilan retro flair

Smartphone luar biasa seperti HTC One (M8) ini perlu diberi case yang tidak saja mampu melindungi, namun juga memiliki fungsi serta desain yang menawan dan penuh gaya. Case HTC Dot View mampu melindungi layar secara optimal dan fitur Sense 6-nya juga mampu menampilkan notifikasi serta interaksi dalam balutan gaya retro bercorak dot-matrix. Baik mengecek waktu, cuaca, maupun notifikasi email, SMS, atau panggilan telepon, semua dapat dilakukan tanpa perlu membuka layar terlebih dahulu.

Harga dan Ketersediaan

HTC One (M8) telah tersedia di pasar Indonesia dalam dua varian warna, Gunmetal Gray dan Glacial Silver, dengan harga Rp9.499.000. Saat ini, HTC One (M8) secara eksklusif dapat dipesan dengan cicilan 0% hingga 24 bulan serta cashback hingga Rp1.500.000 di Blibli.com. Periode pre-order berlangsung sejak 13 Juni hingga 25 Juni.

“Menurut riset, saat ini informasi dan referensi untuk melakukan pembelian smartphone paling banyak didapatkan dari internet, kemudian penjualan online sudah mencapai angka 10-15% dari total penjualan ritel,” menurut Hioe An Kin.

Sementara itu, Kusumo mengatakan, “Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan HTC memilih Blibli.com sebagai satu-satunya e-Commerce partner untuk pre-order HTC One M8.” (ro)