13/08/2020

Jadikan yang Terdepan

Dua Wisma Dolly Dilempari Batu Pemuda Tak Dikenal

Wisma yang dilempari batu diamankan petugas kepolisian.
Wisma yang dilempari batu diamankan petugas kepolisian.

Surabaya, KabarGress.Com – H-1 menjelang penutupan lokalisasi Dolly, suasana semakin mencekam di Jl Jarak Surabaya. Tepatnya pukul 09.30 tadi pagi, seorang pemuda (23), berinisial (AN) menggunakan sepeda motor Honda Revo dengan nopol L 5306, tiba-tiba melempari dua wisma yakni Putri Ayu dan Sumber Rezeki. Belum diketahui motif pelaku sehingga nekat melakukan pelemparan terhadap dua wisma tersebut.

 

Yang pasti pelaku diduga kuat  mendukung penutupan lokalisasi terbesar se Asia ini. Pasalnya, penutupan yang akan dilakukan Rabu (18/6/2014) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini, diketahui juga ada pihak yang mendukung adanya penutupan ini.

 

Menurut Sundarno, saksi yang melihat langsung kejadian tersebut memaparkan, kejadian itu terjadi saat dirinya juga mengendarai sepeda dan berada dekat pelaku pelemparan tersebut. Saat mengetahui pelaku melempar wisma, ia secara spontan mengejar pelaku itu.

 

“Saya waktu itu sedang mengendarai sepeda, terus orang itu berhenti dan ngambil batu di dekat tiang bendera, langsung dia melemparkan batu itu ke wisma. Kemudian orang itu masuk gang dan hampir menabrak mobil. Tapi untungnya masyarakat bisa menangkap orang itu, langsung saja dihajar warga,” jelasnya, Rabu (17/6/2014).

 

Sementara itu, Kapolsek Sawahan, Kompol Manag Soebhekti, masih belum tahu alasan pelaku melempar dua wisma tersebut. Sebab, saat ditanya pihak kepolisan, ia hanya menjawab, bahwa dirinya (pelaku) disuruh oleh gusti Allah. Sehingga, pelaku akan dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

 

“Pelaku bertempat tinggal di daerah Lakarsantri, berjumlah satu orang, dan belum tahu apa motif melempari dua wisma sekaligus. Maka dari itu, sekarang masih kami amankan di Polsek Sawahan, untuk mengumpulkan bukti-bukti dan akan dimintai keterangan terkait kasus ini,” jelasnya. (Tur)