20/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Suzuki Karimun Wagon R Dilago Hadir Lebih Sporty dan Gaya

Suzuki Karimun Wagon R Dilago, saat mejeng di acara akbar yang dihelat PT. United Motors Centre (UMC) bertajuk “Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014”, di Taman Safari Indonesia II, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (15/6/2014).
Suzuki Karimun Wagon R Dilago, saat mejeng di acara akbar yang dihelat PT. United Motors Centre (UMC) bertajuk “Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014”, di Taman Safari Indonesia II, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (15/6/2014).

Pasuruan, KabarGress.Com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) semakin memperkuat pangsa pasarnya khususnya untuk seri Karimun Wagon R yang saat ini hadir dengan tipe GA, GL dan GX. Line-up gress diberi nama Karimun Wagon R Dilago. Dan acara launchingnya sendiri bersamaan dengan event akbar yang dihelat PT. United Motors Centre (UMC) bertajuk “Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014”, di Taman Safari Indonesia II, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (15/6/2014).

Menurut President Director PT. United Motors Centre (UMC), Micahel Mardanus, varian gress tersebut memang diluncurkan berbarengan pada acara tersebut. “Karimun Wagon R Dilago hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan makin gaya. Mobil ini merupakan jawaban untuk konsumen yang ingin tampilan penuh variasi tanpa harus repot-repot menambahkan sendiri,” tandasnya.

Suzuki Karimun Wagon R Dilago adalah mobil LCGC suzuki terbaru 2014, Dilago sendiri merupakan penyempurnaan Suzuki Wagon R seri GL dengan berbagai penyempurnaan pada eksterior dan interior mobil sementara untuk mesin Dilago masih memakai mesin yang sama dengan Wagon R yakni 1000 cc 3 silinder. Dimana Suzuki Karimun Wagon R Dilago telah dibenami dengan teknologi mobil moderen pada interior dan performa mengemudi mobil ini, sebut saja adanya sensor parkir yang membantu pengemudi memundurkan mobil, immobilizer yang membuat kunci mobil tidak bisa diduplikasikan, penambahan monitor LCD di dekat pengemudi.

Pada bagian eksteriornya mengalami perubahan dengan penambahan spoiler belakang dan highmount stop lamp, bagian depan aksen chrome mewarnai bumper sehingga nampak lebih kuat tampilan mobil ini. Penambahan sidekirt pada sisi mobil juga membuat karimun dilago ini tampil lebih sporty dan terlindung dari goresan terutama pada bagian samping.

Acara konferensi pers “Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014” dan launching Suzuki Karimun Wagon R Dilago, di Taman Safari Indonesia II, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (15/6/2014).
Acara konferensi pers “Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014” dan launching Suzuki Karimun Wagon R Dilago, di Taman Safari Indonesia II, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (15/6/2014).

Kemudian pada bagian kaki-kaki mobil terutama untuk velg Suzuki karimun Wagon R Dilago juga dilakukan perubahan yakni dengan menggunakan velg alloy, velg alloy (alumunium) selain tampil lebih bagus juga mempengaruhi kemudahan handling mobil karena lebih stabil pada kecepatan tinggi daripada velg kaleng/besi.

Untuk spesifikasi Karimun Wagon R Dilago ini memakai mesin berkapasitas pembakaran 998 cc dengan 3 silinder, mesin dilago ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 68 tenaga kuda (HP) dan memiliki torsi 90 Nm pada 3500 Rpm, mobil dilago juga mampu dipacu sampai kecepatan maksimum 120 Km/jam.

Karimun Wagon R Dilago ini memiliki akselerasi yang cukup cepat karena memakai sistem penggerak roda depan, berikut performa mesin mobil ini (akselerasi):
* 0-100 Km/jam : 12,5 detik
* 0-60 Km/jam : 5,3 detik
* 60-80 Km/jam : 4,1 detik
* 80-100 KPJ : 6,25 detik
* 100-120 KPJ : 10,5 detik
* Perlambatan 100-0 Km/jam : 51,1 m

Akselerasi dari kecepatan 0 km/jam sampai 100 km/jam ditempuh dalam waktu 12,5 detik adalah cukup cepat untuk mobil 1000 cc 3 silinder dimana rata-rata mobil 1000 cc adalah 15 detik.

Sistem transmisi Karimun Wagon R Dilago ini masih memakai transmisi manual 6 percepatan belum ada yang matic, mungkin karena transmisi manual digabung dengan sistem penggerak roda depan inilah yang membuat karimun dilago irit, lincah dan cepat. lebih lengkapnya tentang kemampuan mesin mobil ini bisa dibaca pada pembahasan tentang mesin karimun wagon R yang lalu. (ro)