04/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Bangun Kebersamaan Karimuners, Suzuki Indonesia Kembali Gelar Jalan-Jalan Karimun Wagon R 2014

Salah satu peserta Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014 di Taman Safari Indonesia II, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (15/6/2014).
Salah satu peserta Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014 di Taman Safari Indonesia II, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (15/6/2014).

Pasuruan, KabarGress.Com – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memahami kebutuhan masyarakat perkotaan akan kendaraan yang nyaman dan memudahkan perjalanan masyarakat moderen Indonesia pada saat melakukan aktifitas sehari-hari, maka Karimun Wagon R dengan platform compact MPV menjadi kendaraan kompak sekaligus multi purpose yang nyaman dan lega sehingga cocok digunakan oleh masyarakat perkotaan.

Karimun Wagon R, produk Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi & Harga Terjangkau (KBH2), or Low Cost Green Car (LCGC) yang diluncurkan pada 10 Nopember 2013 lalu di Indonesia oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi jawaban bagi masyarakat moderen Indonesia dengan memiliki unsur SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable).

Dengan perpaduan harapan dan kebutuhan akan kendaraan yang dapat menyelaraskan antara kebutuhan transportasi yang multiguna, gaya hidup dengan kepedulian lingkungan hidup itulah yang dikembangkan dengan oleh Suzuki yang mengerti akan kebutuhan masyarakat Indonesia yang selaras dengan brand promise dari Karimun Wagon R, yaitu ”Lebih dari cukup”.

Sebagai kendaraan, Karimun menyelenggarakan acara “Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014”, sebuah program tahunan yang diperuntukkan khusus bagi pengguna Suzuki Karimun (Karimuners) baik dari Karimun keluaran awal atau Legend hingga Karimun Wagon R.

“Acara “Jalan-Jalan Karimun Wagon R 2014” ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, meningkatkan kekeluargaan dan solidaritas para Karimuners, sekaligus mendekatkan kehadiran Karimun Wagon R sebagai anggota terbaru keluarga besar Karimun. Peserta tidak dikenakan biaya alias gratis,” ungkap President Director PT. United Motors Centre (UMC), Micahel Mardanus, di sela-sela acara akbar bertajuk “Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014”, di Taman Safari Indonesia II, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, 15 Juni 2014.

Narsis dulu ach...
Narsis dulu ach…

Dengan target total 500 pengguna Karimun (Legend, Estilo & Wagon R), acara diisi berbagai kegiatan menarik, meliputi; Program CSR, Coaching Clinic Safety Driving, Family Games, Kids Corner, Test Drive, Entertainment serta Awarding & Door Prize. “Ternyata peserta melebihi target hingga hampir 600 mobil, ini sangat menggembirakan sekali. Dan hadiah menarik kali ini berupa 20 gram emas selain sepeda motor,” jelasnya.

Sementara itu, calon pengguna Karimun Wagon R dapat datang dan test drive Karimun Wagon R. Sebelumnya acara “Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014” telah sukses digelar di Taman Budaya, Sentul City, Jawa Barat, pada 10 Mei 2014.

Ditambahkan, sejak diluncurkannya pada 1999, selama 8 tahun Karimun memimpin pasar di kelasnya. Pada 2007 – 2009, diperkenalkan Karimun Estilo (4 silinder). Lalu melanjutkan kesuksesan Karimun sebelumnya, maka pada 2010 – 2012 dipasarkan Karimun New Estilo (3 silinder) generasi baru KARIMUN yang telah berhasil merebut hati masyarakat Indonesia, telah berhasil mencapai angka penjualan sebesar 48.619 unit hingga 2013. Pencapaian ini tentunya menunjukan bahwa KARIMUN diterima di pasar Indonesia dan semakin membawa brand Suzuki menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia.

Eksistensi Karimun di Indonesia terbukti dengan mendapatkan penghargaan nasional, antara lain: tahun 2008 & 2009 mendapatkan gelar The Most Favourite City Car – Majalah Autocar, lalu tahun 2007 mendapat penghargaan The Economical City Car – Liga Irit Majalah Autobild, dan pada 2006 mendapatkan gelar Indonesian Customer Satisfaction Award untuk kategori City Car.

Pada 2013, kembali Suzuki memperkenalkan model Karimun terbaru yaitu Karimun WAGON R yang menjadi mobil KBH2/ LCGC. Karimun Wagon R diperkenalkan dengan 3 (tiga) tipe, yaitu Karimun Wagon R-GX, Karimun Wagon R-GL dan Karimun Wagon R-GA. Karimun Wagon R dilengkapi dengan beberapa fitur-fitur andalan yang mengandung unsur SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable), berhasil meraih ’Best Low Cost Green Car 2014’ oleh Tabloid Otomotif.

Para peserta Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014 usai berkeliling melihat-lihat aneka satwa di Taman Safari Indonesia II Prigen.
Para peserta Jalan–Jalan Karimun Wagon R 2014 usai berkeliling melihat-lihat aneka satwa di Taman Safari Indonesia II Prigen.

Sejak diluncurkan, Suzuki Karimun telah berhasil mencapai angka penjualan sebesar 27.341 unit (whole sales) dan 26.012 (retail sales) pada periode penjualan tahun 1998 – 2007. Pada tahun 2007, Suzuki memperkenalkan model baru dari Karimun yaitu Karimun ESTILO dan berhasil mencapai penjualan sebesar 21.216 (whole sales) dan 21.226 (retail sales) periode 2007 – 2013.

Pada 10 November 2013 lalu, Suzuki memperkenalkan produk terbaru dari Karimun yaitu Karimun Wagon R. Sejak awal diluncurkan hingga Maret 2014, Karimun Wagon R telah terjual sebanyak 10.593 unit.

Selama lebih dari 40 tahun, telah dikenal dengan slogan global ”Suzuki Way of Life”, yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu Spirit, Straightforward, Sporty dan Value. Empat elemen tersebut menjadi dasar untuk memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang terpercaya di Indonesia serta menjawab tantangan industri kendaraan roda empat kedepannya dengan memiliki jaringan penjualan di seluruh Indonesia. (Ro)