15/01/2023

Jadikan yang Terdepan

AlwaysOn dari Tri Dinobatkan sebagai “The Best Data Plan”

Jakarta, KabarGress.Com – 3 (Tri), operator GSM yang dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia, kembali meraih pengakuan atas layanan data bergeraknya. Indonesia Cellular Award 2014 (ICA 2014) menobatkan Always On – paket data Tri sebagai THE BEST DATA PLAN pada tanggal 8 Juni 2014 lalu. Ajang tahunan penganugerahan kepada pelaku industri telekomunikasi Indonesia ini digelar oleh Tabloid SINYAL, dan Majalah FORSEL bekerjasama dengan Dyandra Promosindo dan Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI). Penghargaan diberikan berdasarkan pilihan konsumen Indonesia secara online melalui situs resmi Gramedia Majalah, Kompas Gramedia Group atau lewat situs Yahoo Indonesia.

“Suatu kehormatan bagi kami atas penghargaan ini yang diberikan oleh Tablod SINYAL, dan Majalah FORSEL dalam ajang Indonesia Cellular Award  2014. Apresiasi yang tinggi kami berikan bagi masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Penghargaan ini bukanlah tujuan akhir, tetapi menghadirkan layanan telekomunikasi  inovatif terbaik kepada para pelanggan merupakan landasan utama kami,” ujar Bhuwan Kulshreshtha Chief Commercial Officer Tri.

Penganugerahan diberikan melalui tiga tahap, diawali dengan usulan dan seleksi untuk menentukan nominee dari 18 kategori dari dewan juri. Disusul dengan tahap rekonfirmasi data nominee pada setiap kategori.  Tahap terakhir adalah proses voting yang berlangsung selama dua minggu. Konsumen dapat menentukan pilihannya melalui microsite yang tersedia di lebih dari tujuh website yang berada di bawah naungan Gramedia Majalah, Kompas Gramedia Group atau lewat situs Yahoo Indonesia. Mekanisme voting adalah satu orang untuk satu suara.

“Sampai batas akhir, terkumpul 13.208 vote. Untuk selanjutnya diteruskan dengan sidang paripurna dewan juri untuk memastikan keabsahan pemenang yang merupakan murni hasil voting dari konsumen Indonesia. Oleh sebab itu, ICA 2014 merupakan satu-satunya ajang penghargaan yang melibatkan 100 persen konsumen dan tidak ada intervensi dari pihak mana pun,” ujar Vaksiandra Nuryadi, Editor in Chief Majalah Forsel dan Tabloid Sinyal.

Tri telah menghadirkan beragam layanan berbasis data yang memberikan pengalaman baru dalam berinternet. AlwyasOn merupakan salah satu layanan mobile internet yang telah dinikmati para pelanggan setia Tri sejak tahun 2012 hingga saat ini. AlwaysOn memberikan fleksibilitas karena memiliki masa berlaku sampai 12 bulan, sehingga pelanggan Tri tidak perlu khawatir kuota tidak dapat dipakai atau hangus sia-sia. Pelanggan mendapatkan bonus kuota 50 MB per bulan dan gratis akes ke 11 situs popular tanpa memotong pulsa maupun kuota. Pelanggan juga tidak perlu khawatir mengalami penurunan speed ketika kuota habis.

Tri berkomitmen untuk menghadirkan kebebasan berinternet bagi Indonesia, mengkombinasikan akses cepat dan layanan yang lebih mudah digunakan. Tri telah memperluas jangkauannya hingga mencakup sebagian besar wilayah kepulauan Indonesia dengan jumlah pelanggan sebanyak 40 juta (per Q1 2014). Jaringan Tri diperkuat oleh 33.219 BTS, 14.512 diantaranya adalah BTS 3G yang terbentang di pulau Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Cakupan layanan HSDPA Tri telah melayani lebih dari 86% populasi penduduk Indonesia dengan sinyal di 278 kabupaten/kotamadya di 25 provinsi. Tri terus mengembangkan berbagai inovasi dan terobosan yang memaksimalkan keseluruhan pengalaman pengguna dalam menikmati layanan mobile internet. (ro)

Tentang PT. Hutchison 3 Indonesia

PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I) adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi yang berkembang pesat dan beroperasi dengan lisensi nasional 2G/GSM 1800 MHz dan 3G/WCDMA di Indonesia. H3I menyediakan layanan data bergerak yang berkualitas dan inovatif, serta layanan komunikasi telepon dan SMS yang terjangkau dengan merek “3” (baca: Tri), dan terus melakukan ekspansi cakupan layanan 3,5G hingga ke seluruh wilayah negeri untuk menghadirkan pengalaman berinternet kelas dunia bagi Indonesia.

H3I merupakan anggota dari grup Hutchison Whampoa yang meliputi layanan telekomunikasi bergerak di Indonesia, Vietnam, Sri Lanka, Australia, Austria, Denmark, Hong Kong, Irlandia, Italia, Macau, Swedia dan Inggris.

Informasi lengkap tentang Hutchison Asia Telecom dan HWL, kunjungi www.hutchison-whampoa.com. Info lengkap mengenai H3I, kunjungi  www.tri.co.id, atau @triindonesia, FB Triindonesia