22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

SilkAir Mulai Terbang ke Kalibo

Jakarta, KabarGress.Com – SilkAir, anak perusahaan dari Singapore Airlines, pada hari Selasa, 27 Mei 2014 meluncurkan layanan penerbangan perdana ke Kalibo, Filipina, gerbang masuk menuju Boracay. Penerbangan MI599 berangkat dari Terminal 2 Bandara Changi Singapura pada pukul 10.00 waktu setempat dan dijadwalkan tiba pada pukul 13.45 waktu setempat di Kalibo, dimana upacara khusus peluncuran akan diadakan di Bandara Internasional Kalibo. Penerbangan kembali menuju Singapura akan diberangkatkan pada pukul 15.00 waktu setempat dan diperkirakan mendarat pada pukul 20.10 waktu setempat.*

Kalibo merupakan destinasi ketiga SilkAir di Filipina setelah Cebu dan Davao. Dengan demikian, jumlah destinasi dalam jaringan rute SilkAir bertambah menjadi 46 destinasi di 12 negara.

Penerbangan ke Kalibo akan dioperasikan tiga kali dalam seminggu berangkat dari Singapura setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Layanan penerbangan ini akan menggunakan pesawat Airbus A319 dan A320 yang menyediakan layanan Kelas Bisnis (Business Class) dan Kelas Ekonomi (Economic Class).

Kalibo adalah ibukota Provinsi Aklan di Filipina, merupakan jalan masuk ke pulau indah bernama Boracay dimana keindahan alam serta panorama yang menarik dapat ditemukan, lengkap dengan keindahan pantai dan airnya yang jernih. Boracay juga menawarkan berbagai pemandangan alam lainnya, mulai dari air terjun, sumber mata air alami, dan kesempatan untuk menjelajah lima gua di kota Buruanga.

Untuk menandai pencapaian yang spesial ini, semua penumpang di penerbangan perdana dari Singapura menuju Kalibo mendapatkan mainan frisbee yang merupakan simbol dari dari pantai-pantai Boracay yang menakjubkan dan ternama serta sertifikat penerbangan yang ditandatangani langsung oleh chief Executive Silk Air, Leslie Thng, dan kapten penerbangan.

“Peluncuran dari penerbangan langsung ke Kalibo memperlihatkan komitmen kami terhadap pasar Filipina. Kami sangat senang dapat menghubungkan pelanggan kami ke lebih banyak tempat tujuan di Filipina dan kami yakin mereka akan menyambut gembira karena mereka bisa mengunjungi tempat unik lainnya di Filipina bersama SilkAir,” kata Chief Executive SilkAir, Leslie Thng.

Layanan terbaru ini akan menghubungkan Kalibo ke lebih dari 90 kota dalam jaringan Singapore Airlines dan SilkAir melalui bandara penghubung (hub airport) di Singapura.

Bagi para pelanggan dari Kalibo yang mengunjungi Singapura, Kota Singa ini menawarkan berbagai atraksi menarik seperti Universal Studio Singapura, Marine Life Park, River Safari, Night Safari yang terkenal dari Singapore Zoological Gardens, dan Gardens by the Bay. Singapura juga menawarkan pusat-pusat perbelanjaan bertaraf internasional serta berbagai pilihan kuliner yang tersebar di seluruh penjuru kota. (ro)