04/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Lebih dari 1.000 Perusahaan Gunakan SAP® Business Suite powered by SAP HANA®

Jakarta, KabarGress.Com – SAP AG (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan bahwa SAP telah melewati angka 1,000 pelanggan yang mengadopsi solusi SAP® Business Suite powered by SAP HANA® sejak diluncurkannya pada bulan Januari 2013 lalu. SAP Business Suite powered by SAP HANA telah menjadi salah satu aplikasi peranti lunak yang tercepat pertumbuhannya dalam sejarah SAP.

Peranti lunak tersebut membantu berbagai perusahaan dari berbagai industri dalam menjalankan seluruh proses perusahaan secara real-time sehingga mereka dapat mensimulasikan, merencanakan, menjalankan, menganalisa dan membuat prediksi dalam sekejap semua proses bisnis krusial dan proses end-to-end.

“Mencapai 1000 pelanggan SAP Business Suite powered by SAP HANA dengan sangat cepat merupakan bukti bahwa fokus SAP pada nilai bisnis diterima oleh berbagai perusahaan,” ujar Bob Parker, Group Vice President, IDC.

“Perusahaan-perusahaan yang pernah khawatir terlalu cepat mengadopsi solusi ini seharusnya menjadi yakin dan mulai merencanakan implementasi solusi ini atau mereka akan menemukan resiko antrian yang panjang untuk menggunakan solusi ini.”

SAP Business Suite powered by SAP HANA adalah dasar inovasi bisnis untuk membantu perusahaan-perusahaan menjalankan transformasi mereka yang pesat untuk menjadi perusahaan yang real-time. Perusahaan-perusahaan tersebut memimpin pada industrinya masing-masing dengan mendefinisikan kembali proses-proses bisnis dan mengimplementasikan model-model bisnis yang sebelumnya tidak mungkin.

Memberikan Nilai Bisnis dan TI yang Baru

Bangkok Airways, maskapai penerbangan regional swasta Thailand, telah mengimplementasikan SAP Business Suite powered by SAP HANA untuk menyederhanakan operasional, memfasilitasi inovasi dan menjalankan bisnisnya secara real-time.

“Dengan SAP Business Suite powered by SAP HANA, tim kami akan memperoleh akses analisa secara real-time terhadap kinerja bisnis kami,” kata Puttipong Prasartthong-Osoth, President, Bangkok Airways.

“Pendekatan ini lebih cepat dan lebih akurat daripada pendekatan kami sebelumnya, dan juga dapat membantu kami untuk membuat keputusan lebih baik secara cepat, memperkuat berbagai penawaran layanan, dan mempertahankan loyalitas pelanggan pada industri penerbangan yang kompetitif ini. Akan tetapi, dampak sebenarnya lebih besar dari hal tersebut.

Kecepatan komputasi pada HANA membuatnya sebagai platform ideal bagi aplikasi-aplikasi kami di masa mendatang, dan kami mengharapkan nilai bisnis datang dari kecepatan ini untuk mentransformasikan bisnis kami.”

SAP Business Suite powered by SAP HANA ditawarkan dengan pilihan-pilihan pengadopsian yang lengkap, baik on-premise ataupun cloud, termasuk model langganan berbayar cloud yang baru saja dirilis untuk mendapatkan transformasi waktu ke nilai yang lebih cepat.

“Kami mencari solusi ERP tercanggih yang dapat membantu kita berdiri dan berjalan sangat cepat tanpa investasi tambahan dan akan memampukan kita berkembang dalam kecepatan kita sendiri,” ujar Martin Haas, Managing Director, Schaidt Innovations GmbH & Co. KG.

“Kami mencapai hal ini melalui kombinasi unik dari SAP ERP powered by SAP HANA yang disebarkan dengan menggunakan solusi SAP Rapid Deployment dalam sebuah lingkungan cloud terkelola dengan SAP HANA Enterprise Cloud.”

Untuk memanfaatkan prinsip-prinsip desain paling modern, para pelanggan SAP Business Suite powered by SAP HANA juga memiliki pilihan untuk menyebarkan pengalaman pengguna SAP® Fiori® untuk mendapatkan wawasan dan tindakan pada berbagai perangkat.

“Melebihi 1000 pelanggan membuat inovasi yang luar biasa ini menjadi valid. SAP Business Suite powered by SAP HANA telah menjadi hal yang normal bagi para pelanggan dan ekosistem kami,” ujar Robert Enslin, Member of The Executive Board of SAP and President, Global Customer Operations.

“Dengan menyatukan berbagai analisis dan transaksi ke dalam platform in-memory SAP HANA kami, kami memenuhi janji kita kepada para pelanggan SAP Business Suite untuk bergerak dari batch ke real-time. Hal ini seutuhnya mengubah pengalaman pelanggan dan sangat membantu menyederhanakan lanskap TI mereka.”

Mitra-mitra SAP, yang saat ini mengelola lebih dari 60 persen dari seluruh proyek SAP Business Suite powered by SAP HANA, terus memainkan peran besar dalam membantu para pelanggan dalam merencanakan, menjalankan dan mengoptimalkan proyek-proyek implementasi untuk memberikan nilai bisnis yang lebih besar dan biaya TI yang lebih rendah. Ekosistem kemitraan yang besar ini – dengan lebih dari 600 firma-firma penjual SAP Business Suite by SAP HANA saat ini – terus tumbuh di seluruh wilayah.

Para Pelanggan akan Berbagi Pengalaman pada SAPPHIRE® NOW

Minggu ini, para pelanggan akan berbagi pengalaman-pengalaman mereka pada SAP Business Suite powered by SAP HANA pada SAPPHIRE® NOW. Para pelanggan pada acara tersebut akan membagikan pengalaman transformasi bisnis dan penyederhanaan sistem TI dengan para rekan industri lainnya dalam presentasi, panel diskusi dan forum-forum kecil lainnya.

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi SAP News Center. Ikuti SAP di Twitter @sapnews.

Even Besar Selanjutnya: SAPPHIRE NOW

Dengan SAPPHIRE NOW, SAP menawarkan para pelanggan, para mitra, dan prospek-prospeknya kesempatan yang lebih besar untuk terlibat dalam diskusi dengan rekan-rekan, partisipan, dan pemimpin-pemimpin inovasi diseluruh dunia. Dilaksanakan di Orlando, Florida, pada 3-5 Juni 2014, acara yang disempurnakan dan real-time ini akan menghubungkan para hadirin dengan partisipan global melalui studio penyiaran yang terbaik dan pengalaman online yang menggabungkan fungsi sosial media dan komunitas teranyar. Baik di lokasi maupun secara online, partisipan akan mendapatkan pandangan pada bagaimana SAP membawakan strategi produk mereka dan membantu organisasi diseluruh dunia untuk berjalan lebih baik. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sapphirenow.com. Ikuti Twittwe SAPPHIRE NOW di @SAPPHIRENOW dan kunjungi SAP Newsroom di www.news-sap.com. (ro)