Antisipasi Lonjakan Mudik, Argopuro Tour & Travel Tambah Jumlah Armada

Doni SujitoSurabaya, KabarGress.Com – Menjelang musim mudik Hari Raya Iedul Fitri 1434 H trafik penumpang yang menggunakan jasa travel dipastikan akan mengalami lonjakan hingga 75 persen, hal ini berbeda jika dibandingkan pada bulan sebelumnya. Guna mengantisipasi lonjakan penumpang di saat musim mudik lebaran, PT. Argopuro Tour & Travel sudah menyiapkan penambahan armadanya.

“Ya memang untuk musim mudik lebaran tahun 2013 ini kita sudah menambah sekitar 10 armada kendaraan roda empat untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang mudik lebaran. Kita perkirakan penumpang yang menggunakan jasa travel di saat mudik lebaran akan melonjak hingga 75 persen. Terlebih mendekati H-2, penumpang bisa melonjak hingga 200 persen,” ujar Manager Operasional PT. Argupuro Tour & Travel, kepada wartawan, Doni Sujito, Senin (8/7/13).

Doni Sujito mengatakan, mulai saat ini meski baru memasuki awal ramadhan tetapi orang yang booking di travel untuk mudik lebaran tujuan Surabaya-Kediri, Tulungagung dan Pacitan sudah mulai ramai. “Terlebih untuk tujuan Surabaya-Pacitan, ini kita perkirakan akan naik tajam, karena kondisi infrastruktur Jalan Lintas Selatan Pacitan dilebarkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini armada yang dimiliki Argopuro Tour & Travel ada sekitar 10 mobil, baik dari mini bus, maupun family car, seperti Xenia, Avanza, Luxio dan Kijang Innova. Dan untuk menghadapi musim mudik lebaran tahun ini, pihaknya akan menambah 10 hingga 20 mobil rentalnya untuk bisa melayani pelanggan yang akan mudik ke daerah-daerah di Jawa Timur hingga ke Jawa Tengah.

“Bahkan kita juga menggandeng beberapa rekanan travel untuk menambah jumlah mobil di musim mudik lebaran tahun ini. Jadi kita persiapkan sekitar 30 armada untuk melayani penumpang di mudik tahun ini yang menggunakan jasa travel kita,” imbuh Doni Sujito.

Saat ditanya apakah akan ada kenaikan biaya travel di saat peak season mudik lebaran, ia mengatakan untuk menyesuaikan kenaikan BBM tentunya juga akan menaikkan tarif travel. “Tapi kenaikan tarif tidak terlalu tinggi, berkisar antar 5-10 persen. Ini hanya menyesuaikan kenaikan harga BBM saja,” pungkasnya. (ro)

Teks foto: Manager Operasional PT. Argupuro Tour & Travel, Doni Sujito.