Perusahaan RIM Ganti Nama Jadi Blackberry

Research in Motion (RIM) akhirnya mengubah nama perusahaan sesuai dengan nama ponsel pintar besutan mereka yakni Blackberry. Hal ini disampaikan Chief Executive Officer Blackberry Thorsten Heins pada peluncuran Blackberry Z10 dan Q10, Rabu (30/1), waktu setempat.

Heins mengatakan perubahan nama perusahaan yang telah dipakai sejak 1985 tersebut menjadi Blackberry diharapkan mampu memberikan indikasi sebuah awal yang baru bagi perusahaan. Tak hanya itu, perusahaan akan mulai menggunakan kode saham “BB” di Bursa Efek Toronto dan “BBRY” di Nasdaq pada 4 Februari.

RIM pertama kali meluncurkan perangkat Blackberry pada 1999 yang menyasar para eksekutif agar tetap terkoneksi dengan klien dan kantor mereka. Dengan cepat, RIM berhasil merebut hati segmen korporasi dan pemerintah yang menginginkan jalur komunikasi mereka, terutama lewat email, aman.

“Kami telah mendesain kembali perusahaan. Kami ingin semuanya terwakili oleh merek kami. Satu merek, satu janji. Konsumen kami menggunakan Blackberry, karyawan kami bekerja untuk Blackberry, dan pemegang saham kami adalah pemilik Blackberry,” kata Heins pada peluncuran di New York, seperti dilansir Reuters.

(Sumber: bisnis.com)