Belajar Memasak Seru dan Menyenangkan di Hartono EZ Cooking Class bersama Electrolux

Konsumen dapat mencoba langsung mudahnya memasak dengan perlengkapan dapur dari Electrolux dalam kelas memasak yang menyenangkan dan interaktif

Surabaya, KabarGress.Com – Dunia kuliner dan masak-memasak semakin menggairahkan, terlihat dari banyaknya acara kuliner dan program memasak di stasiun televisi nasional dan media cetak. Namun, terpaan mengenai makanan olahan pun tak kalah banyaknya. Keinginan memasak makanan di rumah seringkali terkalahkan dengan keengganan masuk dapur karena kerepotan menggunakan berbagai perlengkapan memasak membuat penduduk perkotaan kini banyak memilih mengonsumsi makanan olahan yang lebih praktis. Padahal makanan rumahan lebih terjamin kebersihan, kandungan gizi dan nutrisinya.

Untuk mengajak para Ibu untuk tak ragu lagi memasak sendiri hidangan lezat dan sehat untuk keluarga, awal tahun 2013 ini, Electrolux sebagai perusahaan global yang memproduksi perlengkapan rumah tangga bekerjasama dengan Hartono Elektronika sebagai perusahaan ritel barang elektronik terkemuka di Surabaya menggagas program ‘Hartono EZ Cooking Class with Electrolux’. Berlokasi di lantai 3 Hartono Elektronika cabang Bukit Darmo, Hartono EZ Cooking Class with Electrolux merupakan sarana unik berbentuk Customer Experience Center dimana konsumen dapat berpartisipasi dalam kelas memasak menggunakan perlengkapan dapur dan memasak dari Electrolux yang dipandu oleh Chef.

Haryono Simon selaku General Manager PT Electrolux Indonesia, menjelaskan “Kerjasama antara kami dan Hartono Elektronika sudah terjalin sejak lama dalam mendistribusikan produk-produk kami. Kami melihat adanya kesamaan visi misi kami dan Hartono Elektronika dalam memberikan pelayanan dan apresiasi terbaik untuk konsumen, yang kemudian pada awal tahun ini kami wujudkan dalam program Hartono EZ Cooking Class with Electrolux. Dalam program ini, kami memasang dan menempatkan perlengkapan dapur dan memasak Electrolux dalam Customer  Experience Center, agar konsumen dapat merasakan secara langsung betapa mudah dan menyenangkannya memasak bersama Electrolux, sehingga nantinya konsumen semakin semangat  untuk memasak makanan sendiri di rumah”.

Electrolux yang dikenal dengan mesin cuci front load dan vacuum cleaner, kini memperkenalkan rangkaian produk unggulannya dalam kategori kitchen appliances dan small domestic appliances secara lebih dekat kepada konsumen melalui program Hartono EZ Cooking Class with Electrolux. Rangkaian koleksi perlengkapan dapur dan memasak Electrolux memiliki beragam fitur untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen sehingga kegiatan memasak pun menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Perlengkapan dapur seperti kompor, oven, microwave hingga small domestic appliances seperti blender, mixer, juice extractor dan sandwich maker siap digunakan oleh konsumen peserta kelas memasak. Program ini merupakan salah satu strategi Electrolux dan Hartono Elektronika untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen setianya.

“Melalui program ini, kami ingin hadir lebih dekat dengan konsumen kami. Seiring berjalannya waktu, kami ingin menjadikan program ini sebagai signature event yang dinanti‐nantikan sembari membentuk komunitas baru, agar lebih mudah bagi kami mengetahui apa yang diinginkan oleh mereka dan kemudian menciptakan inovasi kegiatan yang lebih menarik lagi tahun depan” ujar Roy Soeprapto selaku Marketing Director Hartono Elektronika.

Dalam Hartono EZ Cooking Class with Electrolux, konsumen dapat mengikuti berbagai kelas memasak yang diselenggarakan secara reguler seperti: kelas memasak membuat menu makanan  Indonesia dan mancanegara, kelas memasak untuk Ibu dan anak hingga kelas membuat bento.

Selain EZ Cooking Class, ada pula EZ Cooking Demo. Chef dari Hartono Elektronika akan memberikan tips dan trik memasak menu-menu lezat dan berbagi cara tepat menggunakan  perlengkapan dapur dan memasak Electrolux. Selain itu, konsumen setia Hartono Elektronika juga dapat mengikuti EZ Cooking Monthly Gathering untuk menikmati santap malam yang dimasak secara istimewa oleh Chef Luther, Chef Ambassador Electrolux dan pemilik beberapa restoran terkemuka di Surabaya. Aktivitas-aktivitas ini rencananya akan berjalan sepanjang tahun 2013.

Dalam media cooking class yang diselenggarakan hari ini, Chef Luther turut berbagi inspirasi resep praktis, menjelaskan langkah-langkah memasak sekaligus menjelaskan fitur dan cara menggunakan produk Electrolux yang digunakan saat memasak. Chef Luther menjelaskan, “Kami memahami padatnya aktivitas konsumen setiap harinya, maka sengaja kami memilihkan resep yang mudah dipraktekkan dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk matang. Produk-produk Electrolux pun membantu membuat sesi memasak di rumah semakin menyenangkan”

Melalui program Hartono EZ Cooking Class with Electrolux, Electrolux berharap dengan pengalaman dalam penggunaan produk Electrolux secara langsung, konsumen bisa mendapatkan informasi yang lebih menyeluruh mengenai cara penggunaan perlengkapan dapur dan memasak dengan tepat serta tak segan lagi untuk memasak makanan mereka sendiri di rumah. (ro)

Teks foto:

– Chef Luther saat konferensi pers, di Hartono Elektronika cabang Bukit Darmo Surabaya, Selasa (29/1/2013).

– Launching EZ Cooking Class with Electrolux dibuka langsung oleh Haryono Simon selaku General Manager.

– Sambutan hangat yang disampaikan oleh Roy Soeprapto selaku Marketing Director Hartono Elektronika atas kerjasamanya dengan Electrolux Indonesia.

– Suasana talkshow ringan dan interaktif bersama Hendy Setiawan selaku Marketing Manager Electrolux Indonesia, Chef Lie Luther selaku Chef Ambassador Electrolux dan Roy Soeprapto, Marketing Director Hartono Elektronika dipandu oleh MC Lanny Coashi.

– Photo opportunity (Dari kiri ke kanan): Roy Soeprapto, Marketing Director Hartono Elektronika, Rinny Limanjaya, Director Hartono Elektronika, Chef Luther, Chef Ambassador Electrolux, Haryono Simon, General Manager PT Electrolux Indonesia, Hendy Setiawan – Marketing Manager PT Electrolux Indonesia.

SOTONG STUFFED WITH CHICKEN (oleh: CHEF LUTHER)

Bahan:

• 1 Sotong
• ½ Dada ayam
• 2 siung bawang putih
• 1 buah Tomat
• 3 sendok makan Bayam
• Garam dan lada secukupnya

Cara membuat:

1. Blender dada ayam.
2. Campur dada ayam dengan bawang putih, garam, dan lada.
3. Masukkan dada ayam ke dalam sotong.
4. Bungkus sotong dengan plastic wrap, lalu di steam hingga matang.
5. Setelah matang, buka plastic wrap lalu grill cumi hingga kecoklatan.
6. Iris cumi secara perlahan.
7. Grill tomat dan bayam.
8. Hidangkan dengan cantik di atas piring hidang.

PUMPKIN SOUP (oleh: CHEF LUTHER)
Bahan:

• ¼ buah Pumpkin (labu kuning)
• ½ siung bawang bombay
• 5 sendok makan cooking cream
• Susu
• Garam dan lada
• Butter/mentega

Cara membuat:

1. Tumis Pumpkin dan bawang bombay dengan butter/mentega hingga wangi
2. Blender tumisan bawang bombay, susu, dan cooking cream
3. Panaskan pure dari pumpkin dan bawang bombay. Lalu masukkan lagi susu
hingga kental, beri garam dan lada.